TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan BDM di Yonif 115/ML

By 02 Jul 2015 19:47Kodam Iskandar Muda
ymd

Aceh Selatan – Bela Diri Militer (BDM) yong moodo ini merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari Korea Selatan dan saat ini bela diri yong moodo di adopsi menjadi olah raga resmi militer di jajaran TNI Angkatan Darat. Guna meningkatkan kemampuan beladiri personel Yonif 115/ Macan Leuser melaksanakan latihan Yong moodo, yang bertempat di Lapangan Mako Yonif Yonif 115/ Macan Leuser, Aceh Selatan. Kamis (02/7/15)

Danyon 115/ML Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan, Yong moodo ini merupakan salah satu bela diri yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Yonif karena dapat sebagai benteng pertahanan maupun dalam menambah rasa percaya diri prajurit.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan latihan ini adalah melatih keberanian serta patriotisme agar intensitas latihan hendaknya lebih ditingkatkan guna mencapai kesempurnaan dalam berprestasi. Untuk itu, berlatih dengan sungguh-sungguh dengan terampil sehingga akan mampu meraih hasil yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan,”Kata Danyon.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan BDM di Yonif 115/ML