Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Pembuatan Jamban Bagi Masyarakat Oleh Kodim 1616/Gianyar

Dibaca: 6 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam mendukung pola hidup sehat bagi masyarakat Jumat (10/7) Kodim 1616/Gianyar beserta Koramil jajarannya menggalakan proses pembuatan jamban bagi masyarakat yang tidak memiliki jamban.

Kegiatan perbuatan jamban bagi masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1616/Gianyar untuk menggalakan program hidup sehat serta menjaga kesehatan lingkungan terutama sungai yang sering dijadikan tempat membuang kotoran. Kegiatan pembuatan jamban bagi masyarakat di lakukan oleh personel Kodim 1616/Gianyar bersama masyarakat juga merupakan edukasi bagi masyarakat bahwa pola hidup sehat dan menjaga lingkungan yang sehat dapat menciptakan ketahanan wilayah.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto Capah S.Sos yang menyempatkan melihat “pekerjaan anak buahnya” menyampaikan bahwa Kodim 1616/Gianyar peduli dengan masyarakat dengan bukti nyata berupaya mengatasi kesulitan rakyat dalam contoh kecil   pembuatan jamban yang bertujuan membawa masyarakat untuk hidup lebih sehat dan memelihara kesehatan lingkungan tempat tinggalnya. Kedepan dengan adanya upaya pembuatan jamban ini dapat mengoptimalkan pola hidup sehat dan membangkitkan kepedulian dari warga dalam menjaga dan memelihara lingkungan tempat tinggalnya.

Baca juga:  Kodim 0712/Tegal Gelar Bakti Sosial KB Kes Manunggal TNI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel