Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pemkab Bantul dengan Kodim 0729/Bantul adakan Pasar murah

Dibaca: 25 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
 Ratusan masyarakat menyerbu kegiatan pasar murah dalam rangka Ramadan dan menyambut Lebaran yang digelar oleh Pemkab Bantul bekerjasama dengan Kodim 0729/Bantul di Halaman Kecamatan Pundong, Rabu (8/7). Pasar murah dibuka oleh Assisten Bidang Administrasi Umum, Sunarto SH MM denagna ditandai penyerahan paket sembako murah oleh Sunarto SH MM dan Kasdim 0729/Bantul, Mayor (Inf) Restito.
                Adapun paket yang dibagikan dalam kegiatan pasar murah  ada 350 paket selama dua hari pelaksanaan. Untuk hari pertama kemarin dibagikan 175 paket dan Kamis (9/7) juga dibagikan 175 paket senilai Rp 50.000 yang ditebus dengan biaya Rp 20.000. Paket tersebut berisi beras 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 2 kilogram serta kecap 1 botol. Usai simbolis paket sembako dibagikan secara tertib dengan dibantu aparat Koramil 12/Pundong di bawah kendali Danramil Kapten (Arh) Ngadino. Para penerima  paket sembako murah itu harus membawa kupon yang sudah dibagikan sebelumnya oleh panitia dan diperuntukkan bagi mereka yang kurang mampu.
                Dalam sambutanya Sunarto mengatakan kegiatan pasar murah itu pantas mendapatkan dukungan positif dari semua pihak dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam rangka Ramadan 1436 H. “Bahan pokok merupakan komoditas yang penting dan strategis bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” katanya.
                Untuk ketersediaan stok bahan pokok di pasar, lanjut Sunarto harus  dikendalikan dan dijaga agar tidak menjadi gejolak harga. Stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pokok merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Dua hal tersebut berpengaruh pada tingkat harga bahan pokok yang nantinya dikonsumsi oleh masyarakat. Stabilitas harga akan menguntungkan masyarakat khususnya masyarakat miskin.
                Sedangkan Pasiter Kapten (Inf) Kusmin mengatakan Kodim Bantul turut mendukung program ketersediaan pangan dan stabilitas pangan di Bantul.
“Kami berharap dengan kegiatan ini maka masyarakat juga bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau ditengah harga pangan yang melambung. Semoga juga bisa untuk memenuhi kebutuhan Ramadaan,”katanya.  Selain paket  sembako  dalam kegiatan tersebut juga ada bazaar murah untuk baju,makanan dan minuman untuk Ramadan dan lebaran, kerajinan dan produk lainnya yang diikuti 26 UKM. (kodim bantul)
Baca juga:  Keong Emas Dapat Rusak Tanaman Padi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel