TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penataran Nikgarlat Jajaran Kostrad Ta. 2015

By 02 Jul 2015 10:52Kostrad
PENATARAN NIKGARLAT JAJARAN KOSTRAD TA. 2015 1-7-15 (4)
Organisasi selalu memerlukan personil yang mempunyai kecakapan – kecakapan sehingga akumulasi dari berbagai kecakapan itu akan menghasilkan berbagai macam produk. Produk tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban dari beban kerja yang telah menjadi tanggungan dari organisasi itu.
Dalam instansi militer seperti TNI khususnya Kostrad  mempunyai kewajiban untuk memelihara kemampuan sehingga untuk memelihara kemampuan itu perlu adanya latihan. Latihan merupakan sarana untuk meningkatkan performa sehingga akan selalu siap dipakai bila ada permintaan. Untuk mencapai pembinaan latihan yang berhasil maka harus dilakukan secara teratur serta penggunaan metode yang tepat sehingga akan diperoleh hasil latihan sesuai dengan tujuan. Demikian pula dengan system pelaksanaan latihan harus dijalankan dengan managemen yang baik dan berdaya guna.
Dalam lingkungan TNI khususnya TNI AD selalu mengutamakan pembinaan latihan sehingga setiap prajuritnya siap dan mengetahui system perencanaan latihan hingga pelaporan latihan. Hal itu perlu dilakukan agar setiap latihan dapat sesuai tujuan latihan dan selalu mengutamakan faktor keselamatan bagi pelaku latihan.
Berdasar latar belakang di atas maka Kostrad ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia Prajurit sehingga mampu mengetahui tata urutan mekanisme latihan sehingga setiap latihan akan berhasil mencapai sasaran kegiatan. Hal dilakukan dengan melaksanakan Penataran Tehnik Penyelenggaraan Latihan (Nikgarlat). Pelaksanaan Penataran Nikgarlat dilaksanakan di Ruang mandala Markas Kostrad. Gambir. Jakarta Pusat.
Penataran Nikgarlat dibuka oleh Asisten Operasi Kaskostrad Kolonel Inf Dwi Darmadi pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2015 bertempat di Ruang Mandala Markas Kostrad. Gambir. Jakarta pusat. Pembukaan Penataran Nikgarlat TA 2015 dihadiri oleh Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Kabalak Kostrad dan Pelaku Penataran Nikgarlat jajaran Kostrad TA 2015.
Penataran Nikgarlat TA 2015 di laksanakan oleh Staf Operasi Kostrad  selaku bagian penyelenggara latihan satuan jajaran Kostrad. Alokasi waktu pelaksanaan Penataran Nikgarlat TA 2015 akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai dari pembukaan tanggal 1 Juli 2015 hingga 3 Juli 2015. Adapun peserta Penataran Nikgarlat TA 2015 terdiri dari Perwira dan Bintara, berjumlah 80 orang perwakilan dari Satuan-satuan jajaran Kostrad.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penataran Nikgarlat Jajaran Kostrad Ta. 2015