TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penataran Singkat Nikgarlat Terpadu Korem 051/Wkt

By 14 Jul 2015 13:30Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Penataran singkat Nikgarlat dibuka oleh Pabandya Lat Sopsdam Jaya Mayor Inf Parada Tampubolon, Senin (13/7/15) bertempat di Ruang Data Makorem 051/Wktt. Penataran Nikgarlat TA 2015 di laksanakan oleh Staf Operasi Korem 051/Wkt  selaku bagian penyelenggara latihan satuan jajaran Kodam Jaya. Adapun peserta Penataran Nikgarlat TA 2015 terdiri dari Perwira dan Bintara, berjumlah 50 orang perwakilan dari Satuan-satuan jajaran wilayah Korem 051/Wkt.

Organisasi selalu memerlukan personil yang mempunyai kecakapan – kecakapan sehingga akumulasi dari berbagai kecakapan itu akan menghasilkan berbagai macam produk. Produk tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban dari beban kerja yang telah menjadi tanggungan dari organisasi itu.

Dalam instansi militer seperti TNI khususnya Korem 051/Wkt  mempunyai kewajiban untuk memelihara kemampuan sehingga untuk memelihara kemampuan itu perlu adanya latihan. Latihan merupakan sarana untuk meningkatkan performa sehingga akan selalu siap dipakai bila ada permintaan. Untuk mencapai pembinaan latihan yang berhasil maka harus dilakukan secara teratur serta penggunaan metode yang tepat sehingga akan diperoleh hasil latihan sesuai dengan tujuan.

Demikian pula dengan system pelaksanaan latihan harus dijalankan dengan managemen yang baik dan berdaya guna. Pembinaan latihan sehingga setiap prajuritnya siap dan mengetahui system perencanaan latihan hingga pelaporan latihan. Hal itu perlu dilakukan agar setiap latihan dapat sesuai tujuan latihan dan selalu mengutamakan faktor keselamatan bagi pelaku latihan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penataran Singkat Nikgarlat Terpadu Korem 051/Wkt