TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Danrem 072/Pamungkas kepada Anggota Baru

By 07 Jul 2015 10:42Kodam IV/Diponegoro
DSC_0045

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono memberi arahan kepada perwira dan Bintara yang beru masuk ke Jajaran Korem 072/Pmk (06/07/15).  Dalam arahannya Danrem meminta agar anggota tidak memaksakan diri untuk dapat ditempatkan sesuai keinginan. “Kalian sudah barjanji untuk ditempatkan dimana saja di seluruh indonesia” ungkap Danrem.

Wilayah Korem 072/Pamunkas adalah meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta dan eks Karesidenan Kedu, sedangkan yang saat ini masih kekurangan personel yaitu Kebumen, Wonosobo, Temanggung dan Purworejo, oleh karena itu seluruh anggota yang baru akan ditempatkan di wilayah tersebut sebagai Babinsa.

Lebih lanjut Danrem mengatakan sebagai babinsa harus selalu menjaga penampilan dan tingkah laku sebagai aparat Teritorial. Kuasai wilayah, jadilah babinsa yang bisa diandalkan,  jadi panutan masyarakat dan jangan ada pelanggaran sekecil apapun.

Jadi seorang babinsa sebenarnya tugas yang sangat berat karena harus menguasai semua bidang, oleh karena itu Danrem meminta untuk tetap belajar. Dengan segala keterbatasan yang ada babinsa harus mampu dan menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di wilayahnya. (Penrem 072)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Danrem 072/Pamungkas kepada Anggota Baru