Skip to main content
Dinas Penerangan

Pengeroyokan Terhadap 2 (dua) Prajurit Kostrad

Dibaca: 699 Oleh 12 Jul 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Telah terjadi pengeroyokan yang berujung penikaman terhadap 2 (dua) prajurit Kostrad pada hari Minggu (12/7) pukul 01 30 WITA di areal parkiran Lap. Syekh Yusuf Jl. Masjid Raya Kel. Sungguminasa Kec. Sombaopu Kab. Gowa, demikian disampaikan Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pengeroyokan yang berujung penikaman tersebut, dilakukan oleh 20 orang OTK terhadap Pratu Aspin Mallobasang NRP 3110478111188 Tamtama Yonif 433 Kostrad dan Pratu Fatku Rahman NRP 31080198230888 Tamtama Denma Brigif L-3/K. Akibat kejadian Pratu Fatku Rahman mengalami luka tusuk dan Pratu Aspin Mallobasang meninggal dunia.

Dijelaskan, bahwa ke 2 anggota Kostrad tersebut, saat kejadian sedang melaksanakan cuti lebaran gelombang 1, karena cuti lebaran untuk anggota Satpur dan Satbanpur cuti dibagi 3 gelombang, yang bersangkutan cuti di daerah Gowa karena berasal dari daerah tersebut.

Pada malam itu yang bersangkutan sedang menonton festival bedug tiba-tiba didatangi sekelompok OTK dg ciri-ciri pelaku salah satunya berpotongan rambut pendek menggunakan kopiah, berbadan tegap dan mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio warna Silver hitam nopol tidak diketahui dan menanyakan beberapa hal, kemudian ke dua anggota langsung ditusuk, 1 anggota berhasil melarikan diri dengan luka tusuk dan 1 anggota meninggal dunia.

Baca juga:  Pertarungan sengit petembak Sniper TNI di hari ke-3 Piala Panglima TNI 2018

Atas kejadian tersebut Kasad menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian dalam penanganan masalah ini, karena Kasad sangat yakin Polisi sangat profesional untuk mengungkap kejadian tersebut. Kejadian pembunuhan yang tidak terlihat dan tidak ada saksi saja bisa terungkap apalagi ini didepan umum, demikian disampaikan Kasad.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel