TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengubinan Di Koramil 15 Dukun

UBIN 2

Babinsa Koramil 15 / Dukun Kodim 0705/Magelang Serma Eka Widiyanta bersama petugas PPL Kecamatan Dukun terus melaksanakan pendampingan kepada para petani untuk mendapatkan hasil panen padi yang maksimal, untuk mencapai target swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk mengetahui hasil panen petugas PPL di damping Babinsa Koramil 15 / Dukun  melaksanakan pengubinan dilahan milik bapak Suprapto di Dusun Cepek Desa Kalibening.

Dari hasil panen tersebut perubin didapatkan hasil panen 4,1 Kg padi basah, untuk meningkatkan hasil panen petani dianjurkan menanam padi unggul dengan sistem  pola tanam jajar legowo, karena dengan pola tanam tersebut akan menghasilkan anakan padi yang banyak sehingga hasil panen akan lebih banyak.

“Selain dengan pola tanam tersebut petani diharapkan memperhatikan masa penyemaian bibit, masa tanam, masa pemupukan dan masa pengeringan sehingga padi yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan terhindar dari hama,demikian” kata Istarto selaku petugas PPL Desa Kalibening Kecamatan Dukun.  (Kodim 0705/Mgl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengubinan Di Koramil 15 Dukun