TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penuhi Janji, Danrem 142 Resmikan Jembatan Ke-II

By 03 Jul 2015 04:07Kodam XIV Hassanudin
2b

Aktifitas Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yosua Pandit Sembiring,S.IP menjelang akhir masa penugasannya sebagai Danrem akhir akhir ini boleh dibilang sangat padat, masih sangat peduli dengan pelaksanaan serbuan teritorial di wilayah Korem 142/Tatag. Serbuan teritorial yang dilaksanakan Korem ini tergolong luar biasa karena karya nyata yang di hasilkannya sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Sebagai bukti pada hari rabu (1/7), Danrem 142/Tatag melaksanakan panen perdana padi dalam rangka upaya khusus (upsus) tahun 2015 kerjasama pemda kab.Tana toraja dengan Kodim 1414/Tator di Kec. Kesu kab. Tator serta dilanjutkan peresmian jembatan gantung besi apik di kel.bungin kec. Makale utara Kab. Tana Toraja.

Panen perdana padi di desa rinding batu, kec. Kesu kab. Toraja Utara oleh Danrem 142/Tatag dihadiri juga oleh Wakil bupati Torut Drs. Frederick buntang, Kapolres Tator, Unsur Muspida, kepala badan litbang pertanian (BPTP) Prov. Sulsel Prof. Dr.Ir. Jermia Limbongan,MS, serta Kadis pertanian Torut Salvius Pasang,SP.MP. dalam panen tsb, bisa dilihat hasil ubinan 7,5 kg (12 Ton/Ha) gabah kering panen (GKP) dengan menggunakan sistem legowo 2.1 dan 4.1.

Selain melaksanakan panen perdana, Danrem sesuai janjinya juga meresmikan jembatan gantung apik yang terletak di kel.bungin, kec. Makale utara, kab. Tana toraja dengan panjang 65 M, lebar 1,5 M.dan jembatan ini merupakan ke-II yang dibuat oleh Korem 142 dan Kodim 1414, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tana Toraja, Unsur Muspida. jembatan ini di bangun dari bantuan LSM yang tidak mengikat dan tidak punya kepentingan tertentu, biaya angkut material ditanggung oleh pemda setempat, pengumpulan material batu dan pasir serta tenaga kerja dilaksanakan oleh masyarakat dan anggota Kodim 1414 dipimpin oleh Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Erwin Barend. Pemasangan besi jembatan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2015 dan menghubungkan kec.makale utara dengan kec. Rantetayo, sehingga mendekatkan masyarakat yang terisolasi, keberadaan jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Terimakasih Pak TNI, sudah bekerja keras membantu masyarakat membuatkan jembatan, dengan adanya jembatan ini mempermudah masyarakat dalam bekerja, sebelumnya menggunakan perahu kecil dan jembatan kecil untuk menyeberang sungai ini “ Tutur pak Thomas, salah satu warga Kel.Bungin.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa keberadaan jembatan ini ada beberapa aspek kemanfaatan diantaranya : 1) efisiensi waktu 2) penghematan aspek ekonomi 3) menghidupkan roda perekonomian 4) memperlancar kegiatan belajar mengajar siswa SD. Berdirinya jembatan ini merupakan karya nyata dan sinergitas komponen masyarakat yang ada di Tana toraja. “Rawat jembatan ini, apabila rusak maka banyak hal yang tidak bisa dilakukakan “ Tegas Danrem 142 ini.
(Penrem 142/Tatag)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penuhi Janji, Danrem 142 Resmikan Jembatan Ke-II