TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pererat Tali Silaturahmi Kodim 1707/Merauke Gelar Halal Bi Halal Bersama Anggota TNI/Polri dan Muspida Kab. Merauke

By 28 Jul 2015 08:48Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-27_10-46-36

Kodim 1707/Merauke gelar acara Halal Bi Halal usai pelaksanaan Upacara Bendera gabungan TNI/Polri dan Muspida Kab. Merauke bertempat di Makodim 1707/Merauke pada hari Senin 27 Juli 2015.

Kegiatan Halal Bi Halal ini dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan Upacara Bendera gabungan TNI/Polri dan unsur Muspida Kab. Merauke yand dihadiri oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi S.E., M.Si., Bupati Kab. Merauke Drs. Rumanus Mbaraka, MT. prajurit TNI/Polri, Muspida dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta tokoh Agama serta pelajar merupakan kesempatan untuk saling bersilahturahmi dan saling bermaaf-maafan. Yang mana pada kesempatan ini seluruh unsur TNI/Polr,i Muspida dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta tokoh Agama serta pelajar saling bertemu dan berkumpul.

Dalam acara Halal Bi Halal ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi S.E., M.Si. besama-sama dengan Bupati Kab. Merauke Drs. Rumanus Mbaraka, MT. dengan saling berjabat tangan maaf memaafkan dimulai dari Komandan Korem 174/ATW dan bapak Bupati Kab. Merauke dengan diikuti oleh para tamu undangan dan prajurit TNI/Polri serta pelajar. Selesai saling berjabat tangan dan saling maaf memaafkan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bertempat di depan Makodim 1707/Merauke.

Dalam sambutannya, Bupati Kab. Merauke Drs. Rumanus Mbaraka, MT. Menyampaikan selaku pribadi dan selaku pimpinan Daerah menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Adzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. Semoga dengan perayaan Idul Fitri kita kembali bersih diri dan memulai hidup baru hidup yang lebih baik dari pada tahun kemarin. Selain itu, Bupati Kab. Merauke juga menyampaikan mengenai kejadian di distrik karubaga kabupaten tolikara yang efeknya juga hampir sampai kepulau Jawa khusus untuk Kab. Merauke selaku pimpinan daerah menghimbau kepada TNI/Polsi, PNS dan seluruh masyarakat Merauke agar tetap menjaga kedamaian di Merauke. “Di tanah ini tanah Merauke kita semua bersepakat dengan ikatan hati Isakod Bekai Izakod Kai untuk tetap damai, untuk tetap tertib”. Kata Bupati.

Dalam mempersiapkan peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke–70 17 Agustus 2015 Bupati Kab. Merauke Drs. Rumanus Mbaraka, MT. Menghimbau agar menjaga kedamaian dengan baik agar peringatan Hari Kemerdekaan kita dapat berjalan dengan baik serta untuk menyongsong Pemilu Kada yang akan dilaksanakan secara serentak untuk tetap menjaga ketertiban agar Merauke menjadi Zona damai dan Zona cinta Kasih.

Usai sambutan dari Bupati dilanjutkan dengan sambutan Komandan korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi S.E., M.Si. yang menyampaikan, dalam menghadapi Pemilu Kada yang akan dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia termasuk di Kab. Merauke, Danrem menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI harus netral serta tidak memihak kepada salah satu calon, apabila melanggar akan ditindak tegas sampai bengan pemecatan. Selain itu, Komandan Korem 174/ATW bekerja sama dengan Pemba Kab. Merauke dan Masyarakat Merauke sepakat untuk memasang bendera Merah Putih dalam menyabut hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan RI.(Pendam17/Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Berita Satuan Dinas Penerangan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pererat Tali Silaturahmi Kodim 1707/Merauke Gelar Halal Bi Halal Bersama Anggota TNI/Polri dan Muspida Kab. Merauke