TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perguruan Pencak Silat Binaan Yonif 752/VYS

By 30 Jul 2015 12:07Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-30_08-26-29

Sorong, kamis (30/07). Pukul 20.00 terdapat perguruan pencak silat yang sedang berlatih di lapangan hijau Batalyon Infanteri 752/VYS. Perguruan pencak silat ini dikenal dengan nama PSHT yaitu Persatuan Setia Hati Teratai. Awal mula didirikannya perguruan pencak silat ini semula berasal dari madiun pada tahun 90- an dan berkembang di kota Sorong ini hingga sekarang.

Latihan ini di lakukan setiap malam Rabu dan malam Kamis yang bertempat di lapangan hijau Yonif 752/VYS dengan jumlah murid sekitar 81 orang. Perguruan pencak silat ini di bawah pimpinan Bpk Sarianto dan sebagai pembina utama tentunya Danyonif 752/VYS Letkol Inf Hindratno Devidanto, S. E. Kemudian untuk yang mengikuti latihan pencak silat ini terdiri dari beberapa kalangan seperti masyarakat sipil maupun dari TNI.

Mengapa latian ini di lakukan malam hari ? “karena saat malam hari itu suasananya sunyi sehingga kita dapat berlatih dengan sungguh-sunguh dan berkonsentrasi dalam latihan ini” ujar Darmono ketua ranting pencak silat. Selain membuat tubuh kita sehat juga bisa untuk mejaga diri kita ketika kita dalam suatu masalah yg mengancam nyawa kita.(Pendam17Cenderawasih)

Perguruan Pencak Silat Binaan Yonif 752/VYS