Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Peringatan Nuzulul Qur’an Korem 172/PWY

Dibaca: 7 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Abepura – Jum’at (3/7) Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga besar Korem 172/PWY serta masyarakat Asrama Bucend III Waena memperingati Nuzulul Qur’an 1436 Hijriah/ 2015 Masehi di Masjid Ridho Allah Bucend III Waena. Kegiatan dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah dengan mengambil penceramah Ustad H. Marwan Silew. Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini  mengambil tema yaitu ”Dengan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1436 Hijriah, Kita Aktualisasikan Ajaran-ajaran Al-Qur’an Di Dalam Kehidupan Sehari-hari Dalam Bingkai NKRI”.

Dalam ceramahnya Ustad H. Marwan Silew menyampaikan bahwa peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa pertama kali diturunkannya Kitab Suci Al Qur’an oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan petunjuk bagi manusia serta sebagai pembeda antara yang hak dan yang bathil supaya umat manusia senantiasa mendapatkan Rahmat dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ustad H. Marwan Silew juga mengajak agar Peringatan Nuzulul Qur’an ini marilah kita jadikan sebagai wahana untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada  Allah SWT,  sekaligus sebagai upaya untuk lebih mengenal dan memahami kandungan Al Qur’an, yang kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Wapres RI Lakukan Kunjungan Kerja di Papua

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel