TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Nuzurul Qur’an di Masjid Baitul Salam Yonif 752/VYS

By 08 Jul 2015 10:07Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-08_08-47-42

Sorong – Yonif 752/VYS memperingati hari nuzurul Qur’an bertempat di mesjid Baitul Salam. Kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut turunnya Al-Quran yang jatuh pada hari 17 bulan ramadhan. Selasa, 7/07.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 752/Vira Yudha Sakti Letnan Kolonel infanteri Hindratno Devidanto, S.E menyampaikan bahwa dalam bulan suci Ramadhan ini diisi dengan kegiatan yang positif seperti perlombaan-perlombaan yang berhubungan dengan keagamaan contohnya Musabaqah Tilawatil Qur’an, lomba Azan, lomba shalat dan lomba pembacaan ayat-ayat pendek Al-Qur’an. Karena hal ini bertujuan untuk mengisi kegiatan prajurit dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan selama bulan suci Ramadhan.

Nuzurul Qur’an ialah suatu peristiwa penting penurunan wahyu Allah pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya al-Quran. Demikian yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nur, S.Ag. M.Hi. Untuk itu kita sebagai umat dari Rosulullah SAW yaitu umat islam harus yakin dan percaya kepada yang telah di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW yaitu dengan mengamalkan dan membaca Al-Quran dan yakinlah semakin kita sering membaca Al-Qur’an maka kebahagian dan keselamatan akan kita dapatkan baik di dunia maupun diakhirat nantinya.

Hadir dalam acara tersebut, ustadz H.Muhammad Nur, S.Ag. M., seluruh prajurit beserta keluarga Yonif 752/VYS. Acara ini juga di hibur oleh tim marawis dan juga pembacaan Al Qur’an oleh salah satu prajurit Yonif 752/VYS. (Pendam17/ Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Nuzurul Qur’an di Masjid Baitul Salam Yonif 752/VYS