TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hut, Paldam Ii/Swj Lakukan Ziarah

By 09 Jul 2015 07:27Kodam II/Sriwijaya
Picture3

Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-69 Peralatan Angkatan Darat (Palad) yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2015 mendatang, sekaligus sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia, segenap Warga Paldam II/Swj berjumlah 121 orang yang terdiri dari Prajurit dan PNS TNI serta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Paldam II/Swj, Rabu, (8/7/2015) melaksanakan ziarah rombongan di TMP Ksatria Ksetra Siguntang – Palembang.

Ziarah rombongan yang dipimpin langsung Kapaldam II/Swj Kolonel Cpl Ir. Sugeng Priyono berlangsung khidmat. Terlihat Ketua Persit KCK Ranting Paldam II/Swj Ny. Sugeng dan segenap istri prajurit TNI AD jajaran Paldam II/Swj juga tak ketinggalan turut berziarah.

Kegiatan ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kesuma Bangsa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan.

Pada peringatan HUT ke-69 tahun 2015 selain melaksanakan ziarah, Paldam II/Swj juga mengadakan berbagai kegiatan yakni, Anjangsana, Karya Bakti, pertandingan olahraga dan syukuran.

Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai implementasi dari pembinaan teritorial dan sekaligus menjadi komitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan nyata yang langsung menyentuh masyarakat dalam rangka mewujudkan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Adapun Tema HUT Palad yang diusung kali ini adalah “Dengan Dilandasi Semangat Dwi Cakti Bhakti, Kita Wujudkan Profesionalitas Sumber Daya Manusia Peralatan Angkatan Darat Guna Keberhasilan Penyelenggaraan Fungsi Utama dan Fungsi Organik Militer.”

Usai memimpin ziarah Kapaldam II/Swj menjelaskan bahwa terkait keberadaan Paldam II/Swj senantiasa membantu keberhasilan Tugas Pokok Kodam II/Swj. Untuk itu, prajurit Korp Peralatan Kodam II/Swj harus aktif meningkatkan kemampuan secara individu maupun bersama-sama agar mampu memenuhi kebutuhan materiil jajaran Kodam II/Swj secara tepat, efektif, dan Akuntabel.

Selain itu, sambung Sugeng, prajurit jajaran Paldam II/Swj harus selalu berdisiplin, dilandasi motivasi dan memiliki semangat keprajuritan yang tinggi serta selalu optimis dalam menyamakan visi, misi dan persepsi terhadap permasalahan aktual, agar diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak, sehingga terbentuk profesionalisme Prajurit Peralatan yang tanggap, tanggon dan trengginas.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Peringati Hut, Paldam Ii/Swj Lakukan Ziarah