TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persiapan Latihan Raider, Yonif 752/VYS Laksanakan Gelar Perlengkapan

By 09 Jul 2015 09:08Kodam XVII/Cenderawasih
vys

Sorong – Komandan Batalyon Infanteri 752/VYS Letnan Kolonel Infanteri Hindratno Devidanto, memimpin apel gelar perlengkapan seluruh prajurit Yonif 752/VYS dan 36 prajurit dari Yonif 753/AVT, dalam rangka kesiapan latihan pembentukan Raider gelombang V yang akan di laksanakan di Pusat Pendidikan Kopassus Batujajar Jawa Barat, bertempat di Lapangan Upacara Batalyon, Rabu (08/07) 09.00 WIT.

Peserta latihan Raider gelombang V rencananya akan diberangkatkan dari Sorong menuju pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada tanggal 14 Juli 2015 dengan menggunakan KRI Teluk Ende 517, dan dilanjukan menuju ke Pusdik Kopassus Batujajar dengan menggunakan jalan darat. Selanjutnya akan bergabung dengan prajurit dari satuan infanteri seluruh Indonesia untuk mengikuti latihan pembentukan Raider.

Danyon menyampaikan bahwa gelar perlengkapan yang dilaksanakan ini, sebagai bentuk pengecekan kesiapan prajurit serta alat perlengkapan perorangan yang akan digunakan dalam pelaksanaan latihan, sehingga pada saat latihan dibuka tidak ada lagi terkendala kekurangan perlengkapan yang dapat mengganggu keseriusan prajurit dalam mengikuti latihan.

Lebih lanjut Letkol Inf Hindratno Devidanto, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan latihan prajurit Yonif 752/VYS akan bergabung dengan prajurit dari berbagai macam satuan Infanteri di Tanah Air meskipun beda kesatuan tetapi diharapkan dapat bekerja sama dengan baik pada saat melaksanakan latihan Raider nantinya, serta bawa nama baik Kodam XVII Cendrawasih.

Setelah Danyon melihat dan memeriksa secara langsung, perlengkapan perorangan, secara umum pasukan ini berada pada kondisi siap utuk latihan. Namun demikian apabila masih ada kekurangan, terutama menyangkut hal-hal yang mendasar, agar segera dilengkapi, sehingga setiap personel dapat melaksanakan latihan dengan Baik dan benar tujuan latihan dapat tercapai ujarnya.

Hadir dalam apel gelar pasukan ini Wadanyonif 752/VYS Mayor Inf Priyo Handoyo, Perwira Staf Batalyon dan perwakilan personel Perwira, Bintara serta Tamtama Yonif 752/VYS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persiapan Latihan Raider, Yonif 752/VYS Laksanakan Gelar Perlengkapan