TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persiapan Raider, Yonif 752/VYS Laksankan Pembinaan Fisik

By 13 Jul 2015 06:36Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-11_19-34-36

Sorong – Dalam rangka kesiapan untuk mengikuti latihan Raider di pusdikpassus batujajar, Yonif 752/VYS laksanakan pembinaan fisik. Seluruh personil Yonif 752/VYS yang belum mengikuti Raider pada gelombang sebelumnya, seluruhnya mengikuti pembinaan fisik tersebut. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh perwira seksi operasi Lettu Inf M. Harry Dany. Jumat, 10/07

Terlihat para prajurit tampak berlatih dengan sungguh-sungguh. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh bagi prajurit, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas fisik masing-masing prajurit agar pada saat latihan Raider nanti siap dan dapat mengikuti setiap kegiatan yang diprogramkan dalam pelaksanaan latihan Raider.

Kegiatan fisik tersebut dilaksanakan dengan tahapan kegiatan yang sudah diatur oleh bintara Jas. Sebelum melaksanakan kegiatan tentunya dilaksanakan terlebih dahulu pemanasan agar otot-otot nantinya dalam keadaan siap. Kegiatan tersebut kemudian diawali dengan lari bersama memutari komplek Batalyon. Setelah itu seluruh Prajurit melakukan penguatan otot-otot perut.

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan agar pada saat prajurit melaksanakan kegiatan latihan Raider meskipun kegiatan tersebut berat tetapi prajurit selalu siap untuk mengikutinya. Kemudian setelah itu melaksanakan pembinaan otot-otot tangan seperti push up dan pull up. Seluruh prajurit sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembinaan fisik ini karena menurut mereka kegiatan ini sangat bagus dan tentunya ini juga sangat berguna bagi mereka serta untuk kebutuhan mereka sendiri nantinya dalam pelaksanaan latihan Raider.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persiapan Raider, Yonif 752/VYS Laksankan Pembinaan Fisik