TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Posramil Sugapa Kodim 1705/Paniai Panen Sayur Kebun Percontohan

By 14 Jul 2015 10:34Kodam XVII/Cenderawasih
pos

Posramil Sugapa panen sayur hasil dari Green House yang ada di Posramil Sugapa Kodim 1705/Paniai, Green House ini merupakan kebun percontohan Posramil Sugapa untuk membina dan melatih masyarakat binaan dalam tata cara bercocok tanaman sayuran dengan baik dan benar guna meningkatkan produksi tanaman sayur mayur di Kabupaten Intan Jaya yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Pertanian maupun PPL setempat. Selasa, 14/07.

Adapun tanaman yang akan dipanen yaitu Tanaman Tomat, Cabe rawit, Terong ungu dan Kol besar serta Labu kuning. Disamping memelihara dan menanam sayuran di sekitar Pos, sayuran yang ditanam di Kebon percontohan sudah mulai membuahkan hasil, yaitu sayuran jenis Tanaman Tomat, Cabe rawit, Terong ungu dan Kol besar serta Labu kuning dan berbagai jenis tanaman lain juga ditanam dan dipelihara, khususnya sayuran yang dapat dikonsumsi dan merupakan kebutuhan sehari-hari.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi tekhnologi varietas baru untuk meningkatkan produksi dalam melaksanakan budidaya sayuran dan buah-buahan serta untuk memberikan contoh dan inspirasi kepada masyarakat tentang pentingnya tanaman sayuran dan holtikultura dalam mendukung serta mewujudkan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh Posramil Sugapa di wilayah Kabupaten Intan Jaya khususnya di Sugapa dengan Serbuan Teritorialnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung program nasional tentang ketahanan pangan. Dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar Pos, mengajak masyarakat untuk menggarap lahan secara bersama-sama dengan prajurit yang berada di Posramil Sugapa dapat menhasilkan tanaman yang cukup subur dan hasilnya cukup baik. Sesuai dengan Undang-undang No. 34 Tentang Tugas TNI yang salah satu tugas yaitu melaksanakan operasi militer selain perang dan Melaksanakan doktrin TNI yaitu 8 wajib TNI yg ke 7 yang berbunyi ” menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya”. Untuk itu Posramil Sugapa Kodim 1705/Paniai, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar pos dengan melaksanakan kegiatan berupa operasi serbuan teritorial melalui kegiatan ketahanan pangan. (Pendam 17/Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Posramil Sugapa Kodim 1705/Paniai Panen Sayur Kebun Percontohan