TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim 1712/Sarmi Tetap Semangat Aerobik Saat Puasa

By 10 Jul 2015 10:39Kodam XVII/Cenderawasih
UTAMA(1)

Sarmi – Puasa biasanya dijadikan alasan bagi seseorang untuk tidak berolahraga seperti biasanya. Padahal saat kita berpuasa, kita tetap bisa fit dengan berolahraga. Seperti yang dilaksanakan oleh prajurit Kodim 1712/Sarmi di Lapangan Olahraga Mararene  dimulai pukul 08.00 Wit – selesai, Kamis (9/7).

Olahraga yang dilaksanakan ini merupakan olahraga rutin sesuai jadwal dan program dari Komando Atas. Adapun olahraga yang dilakukan yaitu olahraga yang sifatnya tidak menguras tenaga seperti jalan cepat dan lari-lari kecil.

Kapten Inf Gatot sebagai Perwira Seksi Operasi Kodim 1712/Sarmi dalam kesempatannya mengatakan bahwa selama ini banyak masyarakat yang menghentikan kegiatan olahraganya saat berpuasa. Puasa sering dijadikan alasan orang untuk malas berolahraga, karena mereka takut capek dan dehidrasi. Padahal itu tidak selamanya benar.

“Berolahraga dengan porsi dan waktu yang tepat sangat baik dilakukan saat berpuasa. Ini akan membuat tubuh tetap bugar dan sehat selama menjalankan ibadah. Tubuh kita tetap perlu olahraga”, ujarnya.

Diharapkan kepada setiap prajurit agar tetap melaksanakan olahraga ringan dan aktifitas seperti pada saat tidak puasa walaupun porsi sedikit berkurang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodim 1712/Sarmi Tetap Semangat Aerobik Saat Puasa