TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 011/LW Olah Raga Bersepeda

By 06 Jul 2015 17:29Kodam Iskandar Muda
spd

Lhokseumawe – Dalam Bulan suci Ramadhan saat ini, Satuan Korem 011/Lilawangsa setelah melaksanakan apel pagi gabungan bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman dilanjutkan kegiatan oraum seperti Pun Bike bersepeda bersama, sebelumnya dilaksanakan kegiatan Pemanasan terlebih dahulu yang di pimpin oleh Jasrem 011/LW.

Setelah selesai senam pemanasan, dilaksanakan Olah Raga Bersepeda oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf A Daniel Chardin didampingi Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo dan diikuti oleh Para Prajurit dan PNS TNI Makorem 011/Lilawangsa, dan Satuan Dinas Jawatan. Jumat (3/7) 2015, Bersepeda bersama mengelilingi Kota Lhokseumawe dengan tetap semangat dan antusias.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf A. Daniel Chardin mengatakan. Bahwa kegiatan olah raga bersama ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima walaupun sedang melaksankan ibadah puasa saat ini di Bulan suci Ramadhan, namun kegiatan saat ini tidak dipaksakan seperti kegiatan di Bulan lainnya. selain itu, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan tali persaudaraan terhadap sesama Prajurit TNI dan Masyarakat yang berada di Kota Lhokseumawe Khususnya, secara umum yang berada di Wilayah Jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Danrem 011/Lilawangsa menghibau kepada Seluruh Prajurit TNI dan Keluarganya agar selalu menjaga kesehatan serta meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, apa lagi saat sekarang ini kesempatan kita untuk memohon Ridhonya dan ampunan atas Dosa-dosa kita, Orang Tua dan keluarga. Banyak sekali manfaat Berolah raga apapun yang akan kita laksanakan, seperti saat ini Olah raga bersepeda yang kita laksanakan, selain untuk kesehatan tubuh, bersepada juga banyak disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai lansia. Selain menyenangkan, dengan bersepeda juga bisa membuat tubuh lebih sehat. Tidak hanya sekedar untuk hobi saja, ke kantor pun kini sudah banyak yang bersepeda. Selain bebas macet, juga dapat mengurangi polusi, dengan bersepeda berarti Anda pun membuat metabolisme tubuh tetap terjaga.

Selain itu manfaat olah raga bersepeda lainnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi tingkat stress. Serta dapat mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi. Dari itu mari kita melaksanakan berbagai olah raga apa saja secara rutin dan teratur, maka kita secara langsung telah menjaga kebugaran tubuh kita masing-masing, dengan demikian kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menghadapi tugas pokok kedepan, karena dengan kondisi fisik yang stabil akan dapat mendukung pelaksanaan aktifitas dengan baik dan optimal walaupun kita dalam menjalani ibadah Puasa saat ini. Pungkas Kolonel Inf A. Daniel Chardin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 011/LW Olah Raga Bersepeda