TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 751/R Laksanakan Lari Bersama Dalam Rangka Pengembalian Fisik Setelah Melaksanakan Libur Lebaran

By 22 Jul 2015 12:11Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-21_14-56-54

21/07/2015 Selasa, sekitar pukul 09.00 Wit seluruh jajaran prajurit beserta Staf Yonif 751/R melaksanakan kegiatan apel pengecekan kembali cuti setelah beberapa hari melaksanakan libur lebaran di lapangan Jaya Sakti yg dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 751/R Mayor Inf Nova Isamilyanto.

Setelah melaksanakan apel pengecekan kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan lari bersama kurang lebih 10 km rute Sentani Kompleks. Kegiatan lari bersama ini sama seperti pelaksanaan lari rutin biasanya diawali dengan senam peregangan dan pemanasan. berbeda dari pelaksanaan lari sebelumnya, kali ini prajurit yonif 751/R melaksanakan lari dengan telanjang dada tanpa menggunakan baju dengan perlengkapan membawa senjata. Sekitar kurang lebih 300 prajurit yonif 751/R yang melaksanakan lari bersama ini memperlihatkan semangat yang sangat luar biasa.

Terlihat dari sepanjang rute para prajurit menyanyikan lagu lagu mars TNI dan selaras dengan irama lagu dan langkah saat berlari memberikan gairah semangat di siang hari. Meskipun cuaca siang itu cukup panas tak melunturkan semangat para prajurti Yonif 751/R.

Pelaksanaan lari siang bersama ini dilaksanakan dalam rangka memulihkan kembali serta memelihara kemampuan fisik prajurit agar tetap terjaga untuk selalu siap melaksanakan setiap tugas dan tantangan kedepan dihadapkan situasi. Serta penyesuaian kembali kegiatan, setelah selama sebulan berpuasa.(Pendam17Cenderawasih)

Dalam kegiatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 751 Raider Mayor Inf Nova Ismailiyanto menekankan bahwa Kegiatan ini adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan Demi mendukung kesiapan tugas. karena dengan fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 751/R Laksanakan Lari Bersama Dalam Rangka Pengembalian Fisik Setelah Melaksanakan Libur Lebaran