TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 751/R Laksanakan Perlombaan Renang Militer dalam rangka Menyambut HUT Yonif 751/R.

By 30 Jul 2015 12:00Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-30_08-42-33

29/07/2015, Rabu pagi 6 kompi yonif 751/R saling berlomba ketangkasan renang militer di arena kolam renang Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung.

Pukul 08.00 para peserta renang yang sudah siap mewakili kompi masing-masing menyertakan kontingenya sejumlah 10 orang langsung melaksanakan persiapan dan pengecekan dilanjutkan pembagian lajur renang menjadi 3 lajur setiap gelombangnya dengan ketentuan start dan finish dihitung waktu tercepat untuk menempuh rute sepanjang 50 m dengan dilengkapi senjata dan helm.

Pertandingan renang berjalan dengan penuh semangat karena masing masing kompi mempertaruhkan kehormatan kompinya, dibalut suasana haru deru suara yel yel dan teriakan suporter yang antusias menyaksikan lomba di pinggiran kolam memberikan aura sportifitas dan kompetisi yang tinggi ditambah setiap kompi mengibarkan bendera panji-panji melambangkan jiwa korsa yang tinggi, kekuatan dan keyakinan setiap prajurit yonif 751/R, dimana dalam setiap melaksanakan tugas yang diemban harus dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurut komandan Batalyon Infanteri 751/R Mayor Inf Nova Ismailiyanto, S.I.P. kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga kekompakan melatih mental juang, maupun sebagai sarana memelihara kemampuan prajurit apabila sewaktu waktu tertunjuk mewakili ton tangkas. juga digunakan sebagai tolak ukur peningkatan pembinaan kemampuan tehnis prajurit terutama materi ketangkasan renang militer, yang dianggap memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi selain harus menguasai tehnik berenang yang baik, renang militer harus dituntut memiliki mental bertanding yang baik karena setiap peserta dalam kondisi letih, harus mampu berfikir tenang berusaha membawa perlengkapan senjata dan helm sampai finish dengan waktu tercepat.

Diakhir pertandingan hasil waktu mengatakan bahwa Kompi A sebagai Juara dengan catatan waktu tercepatnya diraih oleh Sertu Royke yang berhasil mengungguli nilai dari lawan-lawannya membawa kebanggaan terhadap satuannya.(Pendam17Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 751/R Laksanakan Perlombaan Renang Militer dalam rangka Menyambut HUT Yonif 751/R.