TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ramadhan Bersama Prajurit TNI dan Penduduk Lokal Libanon

By 06 Jul 2015 10:25Pasukan Garuda
b

(Libanon, 6 Juli 2015).  Ramadhan adalah bulan Suci yang ditunggu-tunggu oleh jutaan umat muslim di seluruh dunia, sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan sekaligus sebagai ajang Silaturahmi antar sesama. Demikian juga dengan Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen TNI Garuda pada misi perdamaian dunia di Libanon. Tidak hanya dengan implementasi ketaqwaan individu saja namun juga ketaqwaan sosial dengan bersama-sama berjamaah baik sholat wajib, sholat tarawih serta berbuka puasa sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Untuk menjalin Silaturahmi dengan warga lokal Libanon, Kontingen Garuda dalam hal ini Satgas Indobatt XXIII-I mengadakan acara buka puasa bersama prajurit satgas Indobatt XXIII-I dengan seluruh Mayor (setingkat walikota) dan Mukhtar (Camat) di sekitar AOR (Authority Of Responsibility) Indonesian Battalion (Indobatt). Acara buka bersama yang berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan ini dilaksanakan pada beberapa waktu lalu di Markas Indobatt UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Kegiatan ini ditujukan untuk saling berbagi rasa kebersamaan seperti layaknya satu keluarga antara prajurit Garuda dengan penduduk lokal Libanon ungkap Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.IP sebagai Komandan Satgas Indobatt XXIII-I di Libanon.

Sambil menunggu saat-saat berbuka puasa, kegiatan diisi dengan kesenian religius Marawis dan penyampaian kultum (kuliah tujuh menit) oleh Sersan kepala Ahmad Widodo yang dipandu oleh penterjemah Bahasa dari Libanon  Dalam ceramahnya, Sersan kepala Ahmad Widodo menyampaikan tentang hikmah bulan suci ramadhan dan betapa mulianya bulan Suci Ramadhan ini bila dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT. Setelah waktu berbuka puasa tiba seluruh prajurit melaksanakan buka puasa bersama dengan para undangan.

Dalam sambutannya dihadapan prajurit Indobatt Mayor Ghanduriyah mengungkapkan sangat senang dengan dedikasi prajurit TNI yang bertugas di Libanon serta  mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Komandan Satgas Indobatt beserta para prajurit TNI yang telah bekerja sama dan melaksanakan tugas dengan sangat baik dan diterima oleh warga sekitar. Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-I/Unifil, Kapten Laut (KH) Ahmad Suberlian, S.H.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ramadhan Bersama Prajurit TNI dan Penduduk Lokal Libanon