TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rapat Koordinasi Komunikasi Dengan TNI-Polri Dan Pemda Serta Tokoh Adat, Tomas, Toga Di Kab.Boven Digoel

By 28 Jul 2015 08:47Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-27_14-55-52

Boven Digoel (27/07/2015) Bertempat di Aula Makodim 1711/Bvd diselenggarakan acara tatap muka pimpinan TNI/Polri dengan Pemda, Forum Kerukunan antar umat beragama (FKUB), Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dandim 1711/Bvd, Letnan Kolonel Kav Eko Agus Nugroho S.IP dimana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangdam XVII/Cenderawasih untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penyelenggaraan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat TNI/Polri Pemda serta komponen masyarakat di Kabupaten Boven digoel yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI/Polri dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka memelihara dan menjaga keamanan serta keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengajak semua komponen masyarakat untuk mengingat kembali makna serta nilai – nilai luhur Pancasila dan kembali menjadikannya sebagai pandangan maupun falsafah hidup bangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Lebih lanjut menurutnya semua pihak perlu menghilangkan ego sektoral masing – masing, karena kita saling membutuhkan satu sama lainnya.

Pada kesempatan ini pula Dandim Letkol Kav Eko Agus Nugroho S.IP menyampaikan dalam menyambut Hut RI ke 70 ini dimana waktu dekat ini kita rayakan, saya perlu menghibau kepada para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar turut meramaikan atau mensukseskan kegiatan ini dengan baik.

Dalam kegiatan ini pula Bupati Kab. Boven Digoel Yesaya Merasi menyampaikan bahwa pemerintah daerah mengapresiasi kerukunan beragama yang telah terjalin selama ini selain itu menurutnya dalam menciptakan kerukunan dan toleransi perlu adanya jalinan kerjasama serta sinergitas dengan semua komponen masyrakat, begitu pula apabila ada permasalahan hendaknya diselesaikan bersama – sama dengan mengedepankan cinta kasih karena semua agama pada dasarnya mengajarkan kedamaian, kemudian bapak bupati juga menanggapi apa yang telah di sampaikan oleh bapak A.Masri selaku Ketua FKUB tentang miras maupun narkoba yang beredar di wilayah ini dengan segera membentuk pos terpadu untuk menertipkan miras serta mengerluarkan perda tentang miras di Kab. Boven Digoel ini. Dimana dengan adanya miras ini lah pemicu segala permasalahan yang sering terjadi di tengah tengah masyrakat.

Demikian pula kapolres AKBP Iswantato pongbulaan juga mendukung kegiatan tertip miras di wilayah ini dan akan segera membentuk pos terpadu dengan melaksanakan sweping narkoba, miras di daerah Kab. Boven ini dan akan menindak tegas bagi orang yang penjual atau pengedar miras maupun narkoba.

Dalam kegiatan ini pula Masyarakat Adat (LMA) menyampaikan kami siap mendukung TNI-POLRI bersama dengan pemerintah maupun komponen masyarakat lainnya dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama serta menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua khususnya di wilayah Kabupaten Boven Digoel ini.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini Bupati kab.boven digoel bapak Yesaya merasi, Dandim 1711/Bvd Letkol Kav Eko Agus Nugroho S.IP, Kapolres Boven digoel AkBP Iswantato pongbulaan, Kepala Dinas pertanian Martinus wagi Kab. Boven Digoel, Kepala dinas pertambangan kab.boven digoel bapak Lambertus fatruan, Kasdim 1711/Bvd Mayor Inf Verdi deirawan, Ka kesbang Akp Emanuel Trupmarop, Ketua FKUB Kab.Boven digoel Bapak A.Masri dan para tokoh agama, toko adat dan tokoh masyarakat Kab. Boven digoel serta di hadiri sebanyak 70 orang dari perwakilan organisasi masyarakat.(Pendam17Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rapat Koordinasi Komunikasi Dengan TNI-Polri Dan Pemda Serta Tokoh Adat, Tomas, Toga Di Kab.Boven Digoel