TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Razia Kendaraan Dinas di Makodim 0309/Solok

By 29 Jul 2015 07:13Kodam I/Bukit Barisan
2 (1)

Solok, 28 Juli 2015, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. dibantu oleh Pasilog Kapten Inf Zul Aswir, Staf Intel dan Provoost merazia kendaraan dinas roda dua di Makodim 0309/Solok.

Razia dadakan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0309/Solok terhadap sejumlah kendaraan dinas roda dua yang digunakan oleh para Babinsa. Hingga siang ini, baik administrasi maupun kelengkapan bermotor lainnya dapat ditunjukkan oleh masing-masing Babinsa.

“…saya sengaja melakukan razia mendadak terhadap seluruh kendaraan roda dua yang dipertanggungjawabkan kepada Babinsa. Hal ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana para Babinsa dapat melengkapi administrasi dan kendaraannya masing-masing. Kendaraan roda dua yang diperuntukkan kepada Babinsa harus senantiasa dapat dirawat oleh masing-masing pengguna agar usia pakai kendaraan roda dua ini dapat diperpanjang. Kelengkapan administrasi seperti SIM TNI harus dimiliki oleh masing-masing Babinsa pengguna kendaraan sebagai bukti bahwa personel tersebut layak menggunakan kendaraan dinas TNI” kata Dandim di sela-sela pemeriksaannya.

Pasilog Kapten Inf Zul Aswir menambahkan, “kendaraan dinas yang dipertanggungjawabkan kepada masing-masing Babinsa harus dalam keadaan terawat dan bersih, termasuk pelumas juga dilaksanakan pergantian sesuai ketentuan yang sudah ada. Bilama terdapat kendaraan yang tidak terawat, tentunya saya selaku penanggung jawab materiil secara umum akan melaksanakan evaluasi hingga mencabut izin penggunaan kendaraan motor dinas”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Razia Kendaraan Dinas di Makodim 0309/Solok