TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ribuan Personel Korem Melepas Danrem 142

By 13 Jul 2015 10:12Kodam XIV Hassanudin
7

Pagi itu cuaca sangat cerah dan Bertempat di depan Makorem 142/Tatag Jln. Ahmad Yani Parepare, ratusan personel Makorem yang terdiri dari Militer maupun PNS mengadakan acara Tradisi Coprs Pelepasan Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yosua Pandit Sembiring,S.IP yang rencana sore nanti akan serah terima jabatan dengan Kolonel Inf. Syafruddin menjadi Danrem 142 yang baru di hadapan Pangdam VII/Wrb di Gedung BPW Makassar. Sedangkan Kolonel YP. Sembiring selanjutnya akan menduduki jabatan barunya sebagai Inspektorat Kostrad (Ir Kostrad). Dalam acara pelepasan tersebut, Nampak hadir Kasrem 142 Letkol Arm. Yudhi Murfy, S.IP,M.Si, para Unsur Muspida Kota Parepare, Para Dandim Jajaran Korem 142/Tatag, perwira staf Korem 142/Tatag.

Dalam kata sambutannya, Kolonel YP. Sembiring mengatakan “ Saya bersama keluarga mengucapkan terimakasih pada keluarga besar Korem 142 Tatag yang bisa menjadikan saya seperti ini, saya berpesan pada para anggota untuk ulet bekerja, rajin belajar. Suatu saat kemungkinan saya bisa ketemu lagi dan datang lagi kesini di lain kesempatan, ada 4 hal yang menurut saya merupakan pilar penting dalam menghadapi tugas tugas yaitu setia, jujur, bekerja dan berani ”. Tentunya acara ini dilaksanakan dalam rangka wujud penghormatan kepada Kolonel Yosua beserta Isteri dan keluarganya atas peran dan tugas pengabdian di Korem 142/Tatag selama ini. Selain itu upacara tradisi ini sebagai salah satu cara Korem 142 melestarikan budaya tradisi satua, agar personel tetap mengenang almamater atau satuan lamanya. Selama pelaksanaan tradisi ini, banyak personel yang mengusap air mata, rasa kesedihan dan keharuan mengiringi pelepasan Kolonel Yosua bersama ibu Yosua. “ Pak Danrem dan Ibu selama ini menjadi sosok orang tua kami dan seorang komandan kami yang tegas dan penuh perhatian kepada bawahan, kami merasa kehilangan, dan semoga karier beliau nanti di Jakarta akan tambah sukses “ uangkap salah satu personel perwira makorem.

Tradisi ini tentunya harus senantiasa dilestarikan secara berkesinambungan karena merupakan kebanggaan dan kehormatan satuan Korem 142. Datang perginya personel apalagi seorang Komandan Korem merupakan langkah pengabdian kepada bangsa dan Negara. Sebelum acara pelepasan Komandan Korem ini, didahului acara serah terima jabatan Komandan Kodim 1402/Polmas dari Letkol Inf, Dody Tri Winarto, S.IP kepada penggantinya Letkol Kav. I Made Bagus Suraputra bertempat di aula GSG Makorem. Selanjutnya Letkol Inf. Dody menduduki jabatan sebagai Waas Ops Kasdam VII/Wrb dan Letkol Bagus sebelumnya berdinas di Paspampres Jakarta. (Penrem 142 Tatag)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ribuan Personel Korem Melepas Danrem 142