TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rumah Dipenuhi Tentara, 10 Tahun Jamban Hanya Ditutup Terpal

By 07 Jul 2015 13:21Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sebuah rumah sederhana di jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang dipenuhi Tentara, pemilik rumah Yurnatati malah terlihat senang karena sang tentara membawa kabar gembira, dia dan keluarga kecilnya dihadiahi WC yang layak, Senin (6/7).

Sudah sangat lama Yurnati,48, dan keluarga bermimpi mempenyai sebuah WC yang layak, 10 tahun hanya menggunakan jamban yang ditutupi terpal seadanya di belakang rumahnya di Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Program bantuan WC sehat dari Kodim 0312/Padang mewujudkan mimpinya.

Dandim 0312/Padang Letkol Arm Wahyudi Dwi Santoso mengatakan “Padang selaku ibu kota provinsi masih ada rumah yang belum punya WC, dari data kami 900 kk yang belum mampu membuat WC yang layak.

Dalam rangka teralisasinya program seribu jamban sehat, Dandim beserta babinsa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan membuatkan masyarakat WC yang layak, target awal sebanyak 100 WC layak untuk warga Kota padang.

Yurniati sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan bapak-bapak tentara ini”, katanya tulus sembari menyalami Dandim dan semua anggota babinsa yang hadir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rumah Dipenuhi Tentara, 10 Tahun Jamban Hanya Ditutup Terpal