Skip to main content
Kodam Jaya

Safari Ramadhan Danbrigif 1 Pik/Js Bersama Warga Yonkav 9/Penyerbu

Dibaca: 127 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danbrigif 1 PIK/JS Letkol Inf Rionardo beserta ibu dan rombongan. Menghadiri Acara Safari Ramadhan dan peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H di Aula Yonkav 9/Penyerbu, yang bertemakan “ Kita mantapkan ketaqwaan kepada Allah Swt sebagai Landasan Moral Dalam mensukseskan Pelaksanaan. Tupok Brigif 1 PIK/JS”. Dan disambut  oleh  band Marawis dari Yonkav 9/Penyerbu, serta dilanjutkan Pembacan Ayat Suci  Al’quran Oleh Kopka Anuh anggota Yonkav 9/Penyerbu.

Dalam sambutannya Danyonkav 9/Penyerbu Letkol Kav Sholeh mengatakan Kegiatan Safari Ramadhan dan peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H  ini sebagai Pemacu dan semangat buat keluarga besar Yonkav 9/Bu dalam melaksanakan tugas kedepan.  Safari ramadhan berisi aktivitas buka puasa dengan warga Yonkav 9/Bu. Yang merupakan kesempatan yang pertama kali untuk berbuka puasa dengan warga Yonkav 9/Bu. Untuk itu melalui kesempataan baik ini. “Kita mantapkan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam mensukseskan pelaksanaan tupok Brigif 1 PIK/JS.

Selanjutnya Sambutan dari Komandan Brigif 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti Letkol Inf Rionardo mengatakan Pada dasarnya banyak orang-orang mulia di hadapan Allah, Tapi jika kita melaksanakan ibadah blm melaksanakan 5 waktu maka kita blm di katakan islam. serta membahas tentang Rukun Islam

Baca juga:  Dandim 0508/Depok Tegaskan Anggota Jangan Lakukan Pelanggaran

1.Menyebutkan 2 kalimat syahadat, Melaksanakan sholat 5 waktu dalam sehari, Melaksanakan Ibadah Puasa, Membayar Zakat untuk diberikan kepada Yatim Piatu dan keluarga yang tidak mampu, Pergi Haji jika mampu.

Lebih lanjut Danbrigif 1 PIK/JS menyampaikan  Untuk kedepan bagi para prajurit Yonkav 9/Bu agar mengurangi  pelangaran,  melalui kesempataan baik ini. “mari Kita mantapkan ketaqwaan kepada allah swt sebagai landasan moral dalam mensukseskan pelaksanaan tupok Brigif 1 PIK/JS”.

Rangkaian kegiatan Safari ramadhan dilanjutkan dengan pemberian ceramah oleh Ustdz. DRS Muhamad Nur Gufrron Kholiq menyampaikan tentang arti dan Makna melaksanakan suatu Ibadah.  Dan   Pemberian santunan Kepada 99 Anak Yatim Piatu oleh Danbrigif 1 PIK/JS beserta ketua Persit KCK Ranting 2 PD Jaya. Serta dilanjutkan melaksanakan kegiatan ibadah Solat Isya dan Taraweh berjamaah.

Kegiatan yang di hadiri oleh para warga binaan dan Toga Tomas di sekitar Yonkav 9/Bu dan berjumlah sebnayak  350 beserta persit dan   Anggota Yonkav 9/Bu.  Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel