TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Ramadhan Danrem 174/Atw Diwilayah Kodim 1710/Mimika

By 03 Jul 2015 12:45Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-03_10-42-12

Mimika, Pada tanggal 2 Juli 2015 bertempat di Aula Benteng Merah Putih Kodim 1710/Mimika Danrem 174/ATW Brigjend TNI Supartodi, S.E., M.Si., melaksanakan safari ramdhan dan acara buka puasa bersama dengan TNI/Polri serta Prajurit dan keluarga besar Kodim 1710/Mimika, PT.Frepot Indonesia.

Dalam sambutan Danrem 174/ATW Brigjend TNI Supartodi menyampaikan kegiatan ini adalah kedua kalinya berbuka puasa di Kodim 1710/Mimika bersama para anggota, selanjutnya Danrem juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan safari Ramadan selanjutnya pada Tanggal 7 Juli di Merauke kemudian Danrem akan melaksanakan safari ramadhan ke Perbatasan dengan melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan.Sebagai mahluk sosial kita harus saling bersilahturahmi dan bersinergi antara seluruh komponen masyarakat sehingga kita akan kokoh dan kuat serta kita harus mempunyai kesadaran untuk membangun baik sumber daya manusia dan membangun kesejahteraan “ungkap Danrem”

Brigjen Supartodi menegaskan bohong jika ada yang bilang orang Papua belum Merdeka, orang Papua sudah merdeka, untuk itu sekarang kita harus bersama-sama membangun dalam meningkatkan kesejahteraan, jangan mudah provokasi dengan isu yang menyesatkan, contohnya KNPB yang selalu memprovokasi menyesatkan kepada masyarakat Papua. Danrem mejelaskan tidak ada agama yang mengajarkan lejelekan, agama juga mewajibkan kita bersyukur seperti apa yang telah diberikan tuhan kepada kita seperti halnya bahwa sejatinya orang papua sudah merdeka sehingga nikmat kemerdekaan yang kita terima menjadi berkah, apabila kita mengikuti nafsu yang tidak terkendali maka kita akan hancur. Oleh karena itu Danrem memerintahkan kepada Babinsa untuk terus membina hubungan baik dengan masyarakat, seperti yang disampaikan Panglima TNI bahwa TNI bersama rakyat kuat dan kita bekerja sesuai tupoksi masing-masing serta membangun silahturahmi.

Kegiatan dilanjutka Tauzuah  oleh Ustad Setiyono yang intinya adalah orang yang senantiasa menjaga silahturahmi akan dimudahkan rejekinya dan akan dipanjangkan umurnya. Selain itu dengan berpuasa mudah-mudahan kita akan mendapatkan kebahagian, sehat lisan maupun hati untuk mencari ridha Tuhan,

Hadir dalam kegiatan tersebut: Danbrigif 20/IJK Kolonel Inf Endro Satoto, Kasiops Korem 174/ATW Letkol Inf Made Suarsana, Dandim 1711/BVD Letkol Inf Eko Agus, Dandim 1707/MRK Letkol Inf Made Alit Yudana, Danlanal Timika Letkol Laut (P) Viktor Siagian, Danyonif 754/ENK Letkol Inf Jerry Simatupang, Kapolres Timika AKBP Yustanto Mujiharso, Dansatrad 243/Timika Mayor Lek Danang, Dandenkav 3-SC Mayor Kav Makhdum,  dan Mayjen TNI (Purn) Amirullah (VP SRM PT. FI). (Pendam 17/Cenderawsih)

Safari Ramadhan Danrem 174/Atw Diwilayah Kodim 1710/Mimika