TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Ramadhan Pangdam Di Korem 172/PWY

By 03 Jul 2015 10:48Kodam XVII/Cenderawasih
LAMP 1 (ANAK YATIM PIATU AL-HIDAYAH)

Abepura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan SE beserta Ibu Bertha Fransen G. Siahaan, acara buka puasa bersama dihadiri seluruh prajurit Korem 172/PWY, Deninteldam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD serta anak yatim piatu. Dalam kegiatan ini diikuti ± 700 orang, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 172/PWY. (2/7).

Dalam sambutannya, Panglima menyampaikan Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan tradisi yang baik yang perlu dikembangkan di Kodam XVII/Cenderawasih sebagai bentuk mempererat persaudaraan kekeluargaan bagi pemimpin dan yang dipimpin. Karena persaudaraan yang dibangun berdasarkan ajaran agama yang bagus akan meningkatkan kinerja di satuan.

Puasa juga melatih kepedulian sosial, melatih kedisiplinan dan kita dirangsang untuk berempati dengan sesama untuk diterapkan di masyarakat demi kedamaian di tanah Papua.

Panglima juga menghimbau kepada prajurit sekaligus warga Korem 172/PWY, Deninteldam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD agar dapat mengambil hikmah pada bulan suci ramadhan ini, Karena orang yang berprihatin dengan berpuasa membuat kualitas pribadi meningkat, disiplin, jujur dan memiliki rasa peduli terhadap sesama dan lingkungan.

Selanjutnya, kegiatan ceramah yang dibawakan oleh Ketua MUI Prov Papua, Ustadz Saiful Islam Al-Payage menyampaikan ceramah tentang Rukun Islam yang merupakan pondasi agama Islam. Dalam ceramahnya, Ustad Payage menyampaikan agar Prajurit senantiasa bertugas dengan Ikhlas yang berlandaskan dengan agama. “Laksanakan segala tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab sehingga semua hasil yang didapat diridhoi oleh Allah SWT”, ucapnya.

Setelah membatalkan puasa dilanjutkan sholat Magrib berjamaah di Aula Praja Wira Yakthi. Dalam kesempatan ini Pangdam juga penyerahan buku, alat tulis dan tali asih kepada anak yatim piatu dari panti Asuhan Al-Hidayah Binaan Korem 172/PWY.

Turut hadir, Brigjen TNI Tatang Sulaiman (Kasdam XVII/Cenderawasih), Kolonel Inf Tri Yuniarto (Danrem 172/PWY), Para Asisten Kasdam dan Kabalak serta Dansat se-Garnisun Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Ramadhan Pangdam Di Korem 172/PWY