TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Ramadhan Pangdam V/Brawijaya di Korem 081/DSJ

By 06 Jul 2015 07:41Kodam V/Brawijaya
Pangdam V Brw Safari Ramadhan di Korem 081 DSJ (2)

Korem 081/DSJ, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko beserta rombongan, buka puasa bersama di Korem 081/DSJ dengan Anggota Makorem 081/DSJ, Kodim jajaran Korem 081, Satdisjan Rem 081, Forpimda Kota/Kab. Madiun, Ketua DPRD Kota/Kab. Madiun dan Tomas, Toga, Pimpinan Ormas serta Organisasi Kepemudaan. Kedatangan Pangdam V/Brw disambut dengan kesenian Rebana dari Panti asuhan Putra-putra ABRI jl. Kemiri Kota Madiun, bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Jum’at (3/7).

Mengawali sambutannya Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, mengucapkan selamat datang kepada Pangdam V/Brw beserta rombongan serta mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita senantiasa diterima dan mendapatkan ridho dari Allah Sub’hana Wata’ala.

Pada kesempatan itu, Danrem juga melaporkan kepada Pangdam bahwa situasi wilayah jajaran Korem 081/DSJ sangat kondusif, ini semua karena berkat kebersamaan dan kerjasama TNI-Polri, para Komandan Kodim dengan unsur forum pimpinan daerah (Forpimda) di wilayahnya masing-masing dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Dan Insya’allah kebersamaan antara pimpinan dengan anggota pada hari ini dapat memotivasi kami untuk bertugas lebih baik dan bersemangat lagi, harap Danrem.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko pada kesempatan itu, menyampaikan pamitanya sebagai Pangdam V/Brw dan selanjutnya akan menjabat sebagai Sekretaris Menteri Koordinator Politik, Hukum  dan Keamanan (Sesmenko Polhukam) demikian ditegaskan Pangdam seusai menggelar Safari Ramadhan di Korem 081/DSJ. Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Pangdam dan Danrem berkesempatan memberikan tali asih kepada puluhan anak Panti Asuhan Putra-putra ABRI jl. Kemiri Kota Madiun.

Lebih lanjut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko menambahkan, di bulan suci Ramadan ini merupakan waktu yang sangat baik sekali dalam mencari pahala, barokah dan ridho Allah SWT, karena semua amal ibadah umat-Nya, pahalanya akan dilipatgandakan dari hari-hari biasa. Sehingga menyantuni anak yatim piatu, selain merupakan kewajiban bagi yang mampu sebagai wujud rasa solidaritas terhadap sesamanya, juga  sebagai sarana yang sangat baik dalam mencari ridho Allah serta untuk menumbuhkan kepekaan sosial terhadap manusia yang lain terutama diprioritaskan kepada mereka yang sangat memerlukan uluran tangan atau yang tidak mampu. Safari Ramadan ini dimaksudkan untuk memelihara hubungan dan komunikasi yang baik antar sesama. Maupun antara Kodam V/Brawijaya dengan Umaro’, Ulama dan segenap komponen bangsa, dalam rangka menjalin kebersamaan, berbagi suka dan duka sebagai sesama anak bangsa serta untuk menjaga keutuhan NKRI.

Safari Ramadan Pangdam V/Brw, kali ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Drs. H. Imam Mubasir, diantaranya menyampaikan bahwa seseorang itu masuk sorga atau tidak, semata-mata karena Rahmat Allah. Oleh karena itu, Rahmat Allah yang harus kita cari dengan cara melakukan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya, semata-mata hanya mengharapkan Rahmatullah. Dengan demikian, maka sikap ikhlas akan terpatri di hati kita, di bulan suci Ramadhan ini merupakan waktu yang sangat baik sekali dalam mencari pahala, barokah dan ridho Allah SWT, karena semua amal ibadah umat-Nya, pahalanya akan dilipatgandakan dari hari-hari biasa. katanya.

Lebih lanjut Ustadz Drs. H. Imam Mubasir sebagai penceramah mengatakan bahwa Puasa ini diibaratkan menuju babak semifinal atau final dalam sebuah pertandingan, Puasa itu seperti kompetisi, semakin mendekati final penontonnya semakin banyak. Begitu pula saat kita melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan biasanya tambah ramai. (Ls). Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Ramadhan Pangdam V/Brawijaya di Korem 081/DSJ