TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman di Korem 091/Asn

By 09 Jul 2015 09:44Kodam VI/Mulawarman
IMG_9005

SAMARINDA, “Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang mulia sebagai bulan tarbiyah yang penuh berkah, hendaknya kita manfaatkan untuk selalu berbuat kebajikan, memperbanyak amaliah ramadhan, yang tentunya selain berguna untuk diri kita sendiri juga berguna untuk satuan dan masyarakat yang ada di sekitar kita. Selain itu, kita juga patut berdo’a, kiranya ibadah dan kebaikan-kebaikan yang telah, sedang dan akan kita laksanakan senantiasa diterima oleh Allah SWT dan mendapat ridho daripada-Nya”. Demikian  Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P mengawali sambutannya pada acara Buka Puasa Bersama dalam rangka Safari Ramadhan 1436 H di jajaran Korem 091/ASN yang digelar di halaman Parkir Makorem 091/ASN pada Rabu (8/7).

Lebih jauh Pangdam menjelaskan, bahwa ibadah puasa bagi umat Islam merupakan salah satu manifestasi dan aplikasi ketaqwaan kepada Allah SWT untuk mencapai predikat muttaqin. Hal ini penting untuk kita raih, karena hanya dengan bertaqwa, hidup kita akan terhindar dari kesesatan. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini dengan penuh kesungguhan dan ketulusan karena semata-mata mengharap keridhoan Allah SWT. Ibadah puasa, bukan hanya sekedar untuk menahan diri dari makan dan minum dalam waktu tertentu, namun juga harus dapat menahan hawa nafsu serta hal-hal lain yang dapat membatalkan puasa. Dengan demikian perlu kita lakukan pengendalian diri sebaik-baiknya, sehingga puasa kita mendapat berkah dan ridho-Nya.

Pangdam juga menilai bahwa, acara buka puasa bersama seperti ini sangat bermanfaat, karena dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturrahmi di antara kita sehingga akan lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan di antara sesama anak bangsa. Semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta persaudaraan yang kokoh dan kuat, yang dibangun diatas nilai-nilai keagamaan, akan sangat berguna untuk meningkatkan kinerja kita sesuai dengan bidang tugas masing-masing. ”Dengan demikian, Insya Allah kita akan senantiasa tampil sebagai hamba Allah yang beriman dan bertaqwa, yang terimplementasi dalam menjalankan tugas tanggung jawab kepada bangsa dan  negara dengan sebaik-baiknya” tutup Pangdam.

Usai seluruh rangkaian acara, Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Rasulullah Sallallohu Alaihi Wasallam, silaturrahim memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW  “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim”. Silaturrahim ini secara tidak langsung memperkuat persatuan dan kebersamaan. Persatuan dan rasa persaudaraan kita semua. Dengan jalinan persaudaraan yang kuat maka kita akan mudah mengatasi berbagai masalah yang muncul.  Selain itu safari Ramadhan juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa. Tutupnya.

Acara Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman kali ini yang di isi dengan tausiah oleh Ustad Kyai Haji Andi Faisal ini dihadiri oleh Gubernur Kaltim DR. H. Awang Faroeh Ishak, Ketua DPRD Prov Kaltim HM. Syahrun H.S., Para Ketua Forum Koordinasi seperti FKB, FKUB, FKMKT serta sejumlah pejabat di lingkungan SKPD Provinsi Kaltim. (Penrem 091/ASN)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman di Korem 091/Asn