TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sanggar Tari Biak Binaan Kodim 1708/BN Rem 173/PVB Meriahkan Festival Biak Munara Wampasi Tahun 2015

By 02 Jul 2015 11:16Berita Satuan
DSC_2971

Sanggar tari Biak yang merupakan binaan Kodim 1708/BN Korem 173/PVB turut memeriahkan pembukaan festival Biak Munara Wampasi (BMW) tahun 2015 yang dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata Indonesia, Dra.Esthy Reko Astuti,M.Si yang mewakili Menteri Pariwisata Republik Indonesia bertempat di Pantai Kampung Mnurwar Distrik Oridek Rabu, 1 Juli 2015. Keterlibatan Kodim 1708/BN Korem 173/PVB ini adalah untuk mengangkat dan melestarikan kearifan lokal budaya daerah setempat.

DSC_3001

Festival Biak Munara Wampasi (BMW) akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 1 s.d 4 Juli 2015 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Biak Numfor bekerjasama dengan seluruh instansi terkait dalam rangka memperkenalkan serta mengangkat sektor pariwisata dan kelautan yang dimiliki oleh Kabupaten Biak Numfor sebagai sarana meningkatkan pendapatan daerah yang bermuara pada meningkatnya perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

Setelah dibuka kegiatan dilanjutkan dengan Snap Mor (menangkap ikan dengan perlengkapan tradisional/Kalawae). Selain Snap mor ini kegiatan yang dilaksanakan dalam festival Biak Munara Wampasi adalah hiburan rakyat yang menampilkan tari – tarian lokal/adat khas Papua, pameran kebudayaan dan Apen Bayeren (berjalan diatas bara api) serta dimeriahkan dengan atraksi paralayang dari Prajurit TNI.

DSC_3019

Kegiatan ini dihadiri oleh Pangkosek Hanudnas IV Biak, Danrem 173/PVB yang diwakili oleh Pasi Komsos Ster Rem 173/PVB, unsur Muspida Kabupaten Biak Numfor, Pimpinan BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, Tokoh agama,Tokoh adat, Tokoh pemuda, Tokoh perempuan, Budayawan dan ribuan masyarakat kabupaten Biak Numfor yang berasal dari segala lapisan masyarakat serta wisatawan domestik maupun mancanegara. (Penrem 173/PVB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sanggar Tari Biak Binaan Kodim 1708/BN Rem 173/PVB Meriahkan Festival Biak Munara Wampasi Tahun 2015