TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas 521/DY Memberikan Pembekalan Wasbang dan Bela Negara Kepada Siswa MOS SMAN 1 Nunukan

By 24 Jul 2015 08:31Kodam V/Brawijaya
PEMBEKALAN WASBANG DAN BELA NEGARA KEPADA SISWA-SISWI PESERTA MOS SMAN 1 NUNUKAN 4

Nunukan – Wadan Satgas Pamtas Yonif 521/Dadaha Yodha, Kapten Inf Alisun memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada 344 orang Siswa-siswi kelas satu SMAN 1 Nunukan yang sedang melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS), sebagai Pondasi Awal Pendidikan Karakter Siswa. Kamis  (23/7/2015).

Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara tersebut didahului dengan kegiatan Upacara Pembukaan Masa Orientasi Siswa yang diikuti oleh 344 siswa -siswi dan Kepala Sekolah beserta para Guru SMAN 1 Nunukan.

Tujuan dari Pembekalan ini adalah agar para Siswa memahami tentang arti Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sehingga dapat meningkatkan rasa Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan Jiwa Patriotisme pada diri para Siswa.

Wadan Satgas Pamtas Yonif 521/Dadaha Yodha, yang merupakan lulusan Akademi Militer thn 2004, mengatakan bahwa  Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air serta Jiwa Patriotisme sangat diperlukan bagi seluruh Warga Negara indonesia terutama bagi warga Nunukan yang notabene adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga yaitu Malaysia. Dimana perlu diketahui bahwa saat ini tidak sedikit dari saudara-saudara kita warga Negara Indonesia yang mulai condong kepada Negara tetangga, baik dari segi ekonomi maupun budaya. Banyak barang-barang komoditi kebutuhan pokok yang didatangkan dari Negara sebelah, banyak warga Negara kita yang bekerja di negeri tetangga, sehingga bila Wasbang dan Bela Negara ini tidak di Tanamkan sejak dini kepada para siswa akan sangat membahayakan generasi muda kita.

Turut Hadir dalam  Upacara Pembukaan Masa Orientasi Siswa kali ini yaitu Pasiter Satgas Pamtas 521/Dadaha Yodha, Lettu Inf Ferry Tuispuni, SH. Selain Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, para peserta Mos akan dilatih pula praktek Peraturan Baris-Berbaris oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 521/DY untuk menumbuhkan dan meningkatkan kedisiplinan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas 521/DY Memberikan Pembekalan Wasbang dan Bela Negara Kepada Siswa MOS SMAN 1 Nunukan