TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad Ajari Siswa SDN Asulait Bahasa Inggris Dan Komputer

By 06 Jul 2015 08:48Kostrad
belajar-komputer

Kostrad (6/7). Kehadiran Pos Pengaman Perbatasan di sepanjang perbatasan RI-RDTL, telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai bidang. SDN Asulait yang berada di perbatasan, merasa terbantu dengan adanya bantuan tenaga pengajar dari Pos Asulait yang mengajar materi bahasa inggris dan komputer. Pos Asulait merupakan Pos Pengamanan Perbatasan di bawah komando Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad yang berada di Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT. Kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL dengan tugas pokoknya menjaga keamanan perbatasan, selama ini selalu berusaha untuk mengabdikan dirinya pada masyarakat sesuai dengan bunyi Delapan Wajib TNI ke-8 yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”.

Bahasa Inggris yang saat ini menjadi pelajaran pokok bagi siswa sekolah dasar, kini semakin mudah diterima oleh siswa dengan adanya tambahan tenaga pengajar dari prajurit yang bertugas di perbatasan. Selain Bahasa Inggris, pelajaran komputer juga diberikan untuk menambah wawasan para siswa. Pengetahuan tentang pengoperasian komputer adalah bekal yang harus dimiliki siswa sejak awal karena diera komputerisasi seperti sekarang setiap orang dituntut untuk mampu mengoperasikannya. Pelajaran bahasa Inggris dan komputer diajarkan kepada siswa kelas 6 SD di Asulait setiap hari sabtu setiap dua minggu sekali. Apabila minggu ini pelatihan bahasa Inggris, maka minggu selanjutnya pelatihan komputer, begitu seterusnya. Pemberian materi pelajaran disesuaikan dengan kurikulum sekolah dasar yang berlaku saat ini.

Seluruh siswa dan guru merasa senang dengan adanya anggota pos asulait yang mau memberikan waktunya untuk mengajar di SDN Asulait. Kosmas (48) guru SDN Asulait menyampaikan, “Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan bapak-bapak anggota Pos Asulait yang telah bersedia memberi pelajaran berupa pengenalan materi bahasa Inggris dan komputer. Materi ini akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi mereka kelak di masa depan”. Samuel Lelo (12) siswa SDN Asulait mengungkapkan,” Saya sangat berterima kasih kepada abang-abang di Pos Asulait yang mau mengajari kami bahasa inggris dan komputer. Ternyata pelajaran bahasa inggris dan komputer itu sangat menyenangkan dan saya ingin sekali bisa berbahasa inggris. Kalau bisa bahasa inggris, pasti nanti belajar komputernya jadi lebih mudah”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad Ajari Siswa SDN Asulait Bahasa Inggris Dan Komputer