TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi Paskibra Kab Wonosobo

By 29 Jul 2015 07:12Kodam IV/Diponegoro
paskibra

Bulan agustus merupakan bulan yang diangungkan di negara indonesia karena pada bulan tersebut ada salah satu tanggal yang di sakralkan yaitu pada tanggal 17. Pada tanggal tersebut dilaksanakan upacara untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk menyukseskan itu semua ada salah satu yang dinanti – nanti yaitu pasukan pengibar bendera. Pasukan ini tiap tahunnya selalu diganti, memilih putra-putri bangsa yang terbaik sebagai pengibar bendera.

Untuk menyiapkan itu semua pemda Wonosobo menunjuk Kodim 0707 agar memilih dan melatih pelajar – pelajar SMA yang ada di wilayah. Pada hari Senin (27/7) a di Gedung Sasana Adipura. Dari 106 pelajar yang mengikuti seleksi diambil 30 anak terdiri dari 15 putra dan 15 putri untuk dilatih dan dibina sebagai pasukan pengibar bendera tingkat kabupaten.

Adapun pelaksanaan latihan akan dimulai pada tanggal 1 Agustus bertempat di alun – alun wonosobo. Berbagai macam kegiatan pembinaan sudah disiapkan oleh para pelatih sebagai bekal mengibarkan bendera merah putih pada hari kemerdekaan indonesia.

Kegiatan paskibra berdampak positif terhadap khususnya bagi para anggota. Dengan mengikuti latihan dapat membentuk mental displin yang tinggi, mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme karena selama latihan tidak hanya dilatih baris berbaris saja akan tetapi diberi materi yang lain seperti bela negara, wawasan kebangsaan dan pembinaan mental kejuangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi Paskibra Kab Wonosobo