TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi Paskibra Kota Solok tahun 2015 di GOR Tanjung Paku

By 10 Jul 2015 15:46Kodam I/Bukit Barisan
2(1)
Solok, 9 Juli 2015, Tim pelatih calon Paskibra dari Kodim 0309/Solok melaksanakan seleksi calon anggota Paskibra tahun 2015 didampingi oleh Kepala Dinas PORKP Drs. Mursal di GOR Tanjung Paku Kota Solok
Tim pelatih terdiri dari Pasiops Letnan Satu Inf Walter Nadeak sebagai koordinator lapangan, Pelda Syahripin BS, Pelda Sutikno, Serka Hasri Yendi dan Serka Darwin sebagai pelatih menyeleksi calon anggota Paskibra Kota Solok 2015.
Anggota Paskibra Kota Solok direkrut dari siswa-siswi SLTA kelas 1 se-Kota Solok. Salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon anggota Paskibra Kota Solok adalah tinggi badan bagi calon pria adalah 170 cm dan wanita 165 cm.
Hal ini ditegaskan langsung oleh Pelda Syahripin BS “….tinggi badan yang akan kita ambil untuk pria minimal 165 cm dan wanita 160 cm, bilamana di salah satu SLTA di Kota Solok tidak ada yang memenuhi syarat ini atau lebih rendah dari yang sudah ditentukan, maka akan ada alokasi khusus untuk memenuhi quota 70 orang”
Tepat pukul 12.00 WIB, seleksi Paskibra berakhir dan sudah memenuni target kuantitas 100% (70 orang) yang terdiri dari 36 orang siswa dan 34 orang siswi. Seluruh calon anggota Paskibra akan dilaksanakan tes kesehatan yang ditangani oleh tim kesehatan dari Puskesmas Tanjung Paku Kota Solok. Dan dari hasil pemeriksaan kesehatan, tim kesehatan menyatakan seluruh calon anggota Paskibra tahun 2015 dinyatakan lulus kesehatan.

Bagi siswa-siswi yang tidak terpilih, Pasiops Kodim 0309/Solok Lettu Inf Walter Nadeak mengharapkan agar tidak berkecil hati, karena Paskibra bukanlah segala-galanya “…saya harap kepada siswa-siswi yang tidak terpilih ini saya harapkan agar tidak berkecil hati, Paskibra bukanlah segala-galanya”

Serka Hasri Yendi pun menambahkan kepada calon yang tidak lulus seleksi bahwa disamping Paskibra bukanlah segala-galanya, “..Paskibra belum tentu menjamin para purnanya dapat bernasib baik, bisa saja orang yang bernasib baik ini ada pada anak-anak sekalian, jagan berkecil hati, mengejar impian untuk masa depan itu lebih baik”
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi Paskibra Kota Solok tahun 2015 di GOR Tanjung Paku