TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serbuan 300 Ta’jil dan Nasi Kotak oleh Kodim Jombang untuk Buka Puasa Pengguna Jalan

By 06 Jul 2015 17:37Kodam V/Brawijaya
takjil

Jombang ( 06/07 ) Keimanan dan Keyakinan kaum muslim bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, sehingga menginovasi bagi setiap kaum muslim untuk mendapatkan keberkahan di bulan tersebut dengan berbagai kegiatan yang di benarkan Syariat, termasuk membagikan Ta’jil dan Nasi Kotak gratis.

Begitu halnya dengan kegiatan Kodim 0814/Jombang, yang membagikan 300 Takjil dan Nasi Kotak kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya KH. Wahid Hasyim, pada Minggu 5 Juli 2015 mulai pukul 16.30 wib. yang dilakukan oleh petugas Provost dan beberapa personil Makodim 0814/Jombang.

Menurut Pasiter Kodim 0814 Kapten Inf Hariyono selaku koordinator kegiatan, pihaknya ingin berbagi dengan masyarakat yang masih di jalan saat tiba waktu buka puasa. “ Kami bagikan Takjil dan Nasi Kotak semampu kami, yang penting kami bisa berbagi dengan masyarakat, dan ini adalah implementasi dari apa yang disyariatkan oleh agama Islam sebagai cerminan bentuk ketaatan dan tingkat keimanan kaum muslim, dan sekaligus sebagai bagian dari Serbuan Teritorial Kodim 0814/Jombang kepada masyarakat, dan serbuan territorial tersebut berupa serbuan Ta’jil dan Nasi Kotak, ungkap Mas Haryono.

Sementara itu, salah seorang penerima bernama Mursaji, pengendara yang kebetulan lewat depan Kodim merasa cukup kaget dengan kegiatan tersebut, dan benar – benar tidak menyangka bahwa ada kegiatan seperti itu karena tidak terlihat tanda – tandanya, namun tiba – tiba keluar bapak –bapak tentara itu mebawa Ta’jil dan Nasi Kotak dan membagikan kepada warga yang melintas, terima kasih Pak Tentara ungkap Mursaji. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serbuan 300 Ta’jil dan Nasi Kotak oleh Kodim Jombang untuk Buka Puasa Pengguna Jalan