TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertijab Dandim 0312/Padang, Suatu Dinamika Organisasi

By 30 Jul 2015 14:54Kodam I/Bukit Barisan
padang

Pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya meningkatkan kinerja satuan, sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajerial.

Hal ini dikatakan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S pada acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0312/Padang dari Letkol Arm Wahyudi Dwi Santoso, kepada Letkol Inf Efran Herriyanto,S.H di Makodim 0312/Padang, Kamis (30/7)

Selanjutnya Brigjen TNI Widagdo mengatakan, Satu hal penting yang harus dipahami dan disadari oleh pajabat yang menerima jabatan, “bahwa jabatan itu adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa” . Apa yang dilakukan tidak dilakukan berkaitan dengan jabatan itu, kelak harus dipertanggung jawabkan kepada Sang Pencipta.

Untuk itu Prajurit Kodim 0312/Padang dituntut senantiasa meningkatkan pembinaan satuan kewilayahan secara konseptual dan terpadu guna memantapkan kwalitas Prajurit dan satuan, disamping itu yang sangat penting adalah pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial kewilayahan, agar memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi tugas OMP dan OMSP.

Pembinaan Prajurit dan satuan dalam jajaran Kodim 0312/Pdg senantiasa ditujukan untuk meningkatkan kemampuan TNI-AD yang profesional, efektif, efisien dan modern. Pembinaan wilayah selalu diarahkan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menghadapi segala bentuk ancaman dari manapun datangnya. kata Danrem 032/Wbr.

Dalam mengaktualisasikan perannya, diharapkan Kodim agar senantiasa menjalin kerjasama yang harmonis dengan instansi lintas sektoral, tokoh masyarakat dan seluruh komponen bangsa yang ada diwilayahnya dengan Dilandasi oleh semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Acara sertijab ini dihadiri oleh para Komandan Kodim, Danyonif, Dan/Ka/Pa Balak Aju sejajaran Korem 032/Wbr, tamu undangan serta Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032, Ketua Cabang serta Pengurus.

Serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda pangkat dan jabatan oleh Komandan Korem 032/Wbr kepada pejabat lama dan baru selanjutnya penanda tanganan naskah serah terima jabatan Oleh Pejabat lama dan pejabat baru. Demikian disampaikan penrem 032/Wbr (rki)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Dandim 0312/Padang, Suatu Dinamika Organisasi