TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Sesama

By 29 Jul 2015 15:25Kodam VI/Mulawarman
20150729c
Balikpapan (29/07). Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam VI/Mlw Ke 57, Kodam VI/Mulawarman bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan serta PT. Pandega Citraniaga  dan The Plaza Balikpapan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah massal di Lantai I The Plaza Balikpapan Center Selasa 28 Juli 2015.
Kegiatan donor darah ini melibatkan para prajurit, PNS jajaran Kodam VI/Mlw  dan keluarganya yang ada di Balikpapan. Tepat pukul 09.30 Wita Selasa 28 Juli 2015 Kegiatan donor darah secara resmi dibuka oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.
Selain kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Ibu-ibu dari organisasi Persit, menurut koordinator kegiatan donor darah Kolonel CKm dr. Hendrik Daniel Manueke Mars, yang juga menjabat Kakesdam VI/Mlw mengatakan bahwa donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, akan tetapi donor darah juga sangat bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri yaitu  menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis serta mendetiksi penyakit serius.
Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.   mengatakan bahwa semangat, kesadaran sosial dan kemanusiaan yang tinggi seperti  donor darah ini sungguh patut dihargai. Kedepannya agar kesadaran seperti ini dapat menjadi contoh ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk turut pula memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama makhluk Tuhan. Sebagaimana ungkapan bahwa setetes darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama.
Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam VI/Mlw kepada masyarakat Balikpapan dan sekitarnya yang membutuhkan darah serta wujud nyata dari para prajurit Kodam VI/Mlw beserta keluarganya dalam melaksanakan 8 wajib TNI yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya bidang kesehatan.
Turut hadir  dalam kegiatan donor darah tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos, para Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten, LO AL dan LO AU, Kabalak dan Komandan satuan, Danlanal serta Danlanud Balikpapan, Pimpinan PT. Pandega Citraniaga, Ketua Persit KCK Daerah VI/Mulawarman dan pengurus serta PMI Balikpapan.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Sesama