TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siapkan Peringatan HUT RI,Kodim 0812 Gelar Lomba Drama Kolosal Se – Kab. Lamongan

By 29 Jul 2015 13:37Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Lamongan (29/07 ) Bertempat di lapangan apel Makodim 0812/ Lamongan, pada Selasa 28 Juli 2015 pukul 08.00 sampai dengan 13.30 wib, telah dilaksanakan Pentas Drama Kolosal Perjuangan guna menpersiapkan peringatan HUT RI, yang diikuti oleh 6 sanggar terbaik dari seluruh sanggar yang ada di Kecamatan – Kecamatan se Kab. Lamongan di bawah binaan masing – masing Koramil jajaran Kodim 0812, diantaranya Sanggar Drama dari Koramil Kota, Koramil Babat, Koramil Sekaran, Koramil Ngimbang, Koramil Glagah dan Koramil Kedungpring.

Pada pembukaan pentas yang diawali dengan sambutan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Eko Agus Trihandono.M.Si yang manyampaikan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim dan jajaranya yang telah menyelengarakan pentas drama kolosal guna mengingat perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita, yang memperjuangkan kemerdekaan tanah air, dan kegiatan positif tersebut kemungkinan akan berlanjut secara rutin setidaknya setahun sekali, dan pihaknya berharap kepada seluruh peserta untuk dapat menjiwai peran yang dijalani dalam cerita dengan maksimal, agar dapat terima oleh seluruh penonton.

Sementara menurut Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos menyampaikan bahwa dengan diadakannya drama kolosal yang berthemakan perjuangan tersebut, dapat diketahui dan dipelajari tentang bagaimana berat dan tulusnya perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dan mepertahankannya, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dapat mengambil nilai – nilai luhur dari kisah perjuangan tersebut, sebagai landasan berfikir, bersikap dan bertindak yang posotif dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari dalam turut membangun bangsa sesuai dengan bidang keahlian masing – masing, menuju Indonesia yang lebih baik.

Dalam pementasan drama yang dipentaskan oleh 6 sanggar terbaik, langsung dilaksanakan penilaian oleh Tim Juri gabungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan dari Pa Staf Kodim 0812 sehingga di peroleh sanggar drama terbaik dalam pementasan tersebut dari Koramil Kedungpring dengan nilai 990, dengan judul cerita “Perjuangan Joko Yudho dan Mbah Carik“, dan atas prestasi tersebut maka sanggar drama dari Koramil Kedungpring berhak mengikuti lomba pentas drama kolosal tingkat Korem 082/CPYJ.

Sementara juara ke dua diraih Koramil Glagah dengan nilai 955, dengan judul cerita “Kadet Suwoko”, juara ke tiga diraih oleh Koramil Sekaran dengan nilai 905, dengan judul cerita “Kadet Suwoko”, juara harapan satu diraih oleh Koramil Ngimbang dengan nilai 875 denganjudul cerita “Letnan Kancil”, juara harapan dua diraih oleh Koramil Kota dengan nilai 860, dengan judul cerita “Prahara Joko Tingkir” dan untuk harapan tiga diraih oleh Koramil Babat dengan nilai 810, dengan judul cerita “Padang Bulan”.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Sekda Kab. Lamongan Yuhronur Effendi,SH.MM, Ka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Eko Agus Trihandono, Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono dan seluruh Pa Staf serta Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan, Ketua Persit KCK CB XXVII Lamongan beserta seluruh pengurusnya, juga diramaikan oleh seluruh anggota Kodim 0812/Lamongan. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siapkan Peringatan HUT RI,Kodim 0812 Gelar Lomba Drama Kolosal Se - Kab. Lamongan