TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sikapi Situasi Yang Berkembang Saat Ini Dengan Meningkatkan Hubungan Silaturahmi

By 14 Jul 2015 10:01Kodam I/Bukit Barisan
1 (9)
Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. memberikan jam komandan dihadapkan dengan situasi yang berkembang beberapa waktu yang lalu kepada seluruh personel militer dan PNS di Aula Makodim 0309/Solok.

Mengawali jam komandan, Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. menyampaikan beberapa kejadian yang bergulir beberapa waktu yang lalu diantaranya bentrok antara oknum anggota TNI dengan OTK di Gowa, miss communication antara oknum Penerbad dengan oknum anggota Brimob di Semarang dan bentrok antara oknum anggota Yonif 752 dengan oknum anggota Brimob di Sorong Papua.
“hal ini harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana, jangan sampai miss communication ini terjadi antara anggota kita dengan anggota instansi yang ada di wilayah baik Kota Solok, Kabupaten Solok maupun Solok Selatan”. Ungkap Dandim.
Beberapa waktu yang lalu, Kapolres Solok mengunjungi Kodim 0309/Solok. Kedatangan Kapolres Solok ke satuan ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh masing-masing pimpinan baik Polres maupun Kodim 0309/Solok. Hal ini bertujuan untuk menyikapi berbagai fenomena yang terjadi dihadapkan dengan situasi yang berkembang dan dikaitkan dengan hubungan silaturahmi yang baik yang sudah berlangsung lama agar dapat dipelihara dan ditingkatkan antara anggota Kodim 0309/Solok dan Polres di tiga wilayah.
“ Selama ini situasi keamanan di tiga wilayah sangat kondusif, namun perlu ditingkatkan sehingga kejadian-kejadian di daerah lain tidak timbul di wilayah kita ini. Anggota Kodim 0309/Solok harus dapat menjaga hubungan baik sesama aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas di wilayah.” Harap Dandim.
Mengakhiri jam komandan, Dandim 0309/Solok mengucapkan selamat Idul Fitri 1436H bagi anggota yang merayakannya dan Dandim 0309/Solok juga menitipkan salam buat keluarga. Dalam pelaksanaan cuti lebaran Dandim mengharapkan agar anggota yang menggunakan kendaraan bermotor agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan baik keamanan pribadi, keluarga maupun materiil yang digunakan selama dalam perjalanan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sikapi Situasi Yang Berkembang Saat Ini Dengan Meningkatkan Hubungan Silaturahmi