TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Silaturahmi Dandim 0111/Bireuen Dengan Tokoh Lintas Agama

By 24 Jul 2015 08:39Kodam Iskandar Muda
biereun
Bireuen – Dalam upaya mengantisipasi dampak konflik atas penyerangan terhadap warga yang tengah menggelar salat Id di Karubaga Kabupaten Tolikara Papua, Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Inf Shofanudin, melalukan inisiatif dengan menggelar silahturahmi dengan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Kabupaten Bireuen.
Acara yang dilaksanakan di Aula Makodim Bireuen, Kamis (23/7/2015) tersebut, dihadiri perwakilan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.
Dandim menyampaikan,  agar selalu menciptakan hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antar umat beragama guna memantapkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan dalam menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing, dalam menyelesaikan suatu persoalan mengenai agama, tidak harus dengan cara kekerasan tetapi dilakukan dengan musyawarah untuk mencapai mufakat.
Dalam kesempatan itu pula, Dandim juga berharap hal serupa tidak merembet ke Aceh khususnya di Kabupaten Bireuen, apalagi yang menyangkut SARA akan merugikan masyarakat Bireuen sendiri.
Diakhir sambutan Dandim meminta agar kita semua selalu memohon semoga Allah Subhanahu Wata’ala, senantiasa memberikan rahmat, hidayah dan petunjuk serta bimbingan-Nya kepada kita sekalian didalam mejalankan aktifitas keagamaan sesuai dengan keyakinan masing–masing,”terangnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Silaturahmi Dandim 0111/Bireuen Dengan Tokoh Lintas Agama