TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Silaturahmi Kodim Ke Para Ulama

By 30 Jul 2015 07:14Kodam IV/Diponegoro
DSC_0851

Tradisi yang masih eksis selepas perayaan hari raya adalah acara silaturahmi. Ini dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat, aparat maupun pejabat.  Begitu pula kodim wonosobo tidak ketinggalan mengadakan acara silaturahmi ke para tokoh agama yang ada di wilayah Wonosobo. Dibawah dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Agus M Latif, S.IP mengadakan silaturahmi ke para kyai.  Untuk hari Rabu (28/7) sasaran yang dikunjungi ke wilayah utara wonosobo.

Kunjungan dimulai dari Gus Huda Sibunderan Krasak Mojotengah.  Beliau sebagai tokoh muda yang disegani di Wonosobo, dari Krasak dilanjutkan ke Bumen Bumirejo Mojotengah ke KH Rofik pengasuh pondok pesantren dan ke KH Muthikun Jawar Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar.  Silaturahmi diakhiri di Ponpes Al Munawir Kejajar dengan pengasuh  KH Munawir.

Dalam setiap kunjungan ke para tokoh tersebut Letkol Agus menyampaikan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin baik atas nama dinas maupun secara pribadi. Pesan yang kedua adalah terima kasih kepada para ulama yang telah ikut membantu baik secara langsung maupun tidak langsung menciptakan kondisi yang kondusif diwilayah wonosobo. Pesan yang ketiga adalah karena sebentar lagi untuk kabupaten wonosobo akan melaksanakan perhelatan besar yaitu pemilihan kepada daerah maka Kodim mengajak para tokoh untuk membantu ciptakan wonosobo yang aman, damai selama pelaksanaan pemilihan berlangsung.

Sambutan dari para tokoh mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan dari Kodim itu menunjukan bahwa para ulama dan umara’ terjalin hubungan yang harmonis.  Ini sangat baik pada ketenangan dan kedamaian dimasyarakat banyak.  Dengan silaturahmi tersebut banyak manfaat yang diperolehnya.  Salah satunya saling tukar informasi tentang situasi dan kondisi yang ada disekitar kita, serta harapan yang ingin disampaikan oleh masing – masing pihak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Silaturahmi Kodim Ke Para Ulama