Skip to main content
Berita Satuan

Simulasi Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah

Dibaca: 30 Oleh 31 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Latihan Kesiapsiagaan Kodam I/BB yang digelar di wilayah Kab. Simalungun menggelar simulasi pengamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2015 yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI dan Kepolisian di Kantor KPUD, DPRD dan Kantor Bupati Simalungun, Kamis (30/7).
Acara berlangsung selama tiga jam, dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 13.00.   Simulasi ini dilaksanakan dalam rangka penanganan demonstrasi, kerusuhan pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang.
Dalam simulasi ini diperankan ratusan masa tidak terima dengan hasil keputusan KPU memenangkan salah satu pasangan kandidat calon kepala daerah, sehingga massa tidak puas dan melaksanakan unjuk rasa yang mengakibatkan kerusuhan.  Akhirnya pihak Kepolisian yang dibantu pihak TNI bertindak cepat menyelamatkan Pejabat VIP Pemkab. Simalungun dengan menggunakan Kenderaan Tempur PJD dan Panser Anoa dibawa ketempat yang aman, selanjutnya diterbangkan menggunakan Helli TNI AD.  Meski aparat keamanan sedikit kewalahan namun demontrasi massa berhasil dibubarkan dan situasi dapat dikendalikan.
Turut menyaksikan acara ini antara lain, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Pabandyalat, Pabandyapam, Pabandya Wanwil Kodam I/BB, Para Dandim, Para Danyonif, Kasatdisjanrem 022/PT dan Kapenrem 022/PT.
Baca juga:  Komandan Batalyon Arhanudse 10 Diserah Terimakan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel