TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Stok Beras di Bantul Aman

By 01 Jul 2015 19:35Kodam IV/Diponegoro
bntl

Masyarakat di Kabupaten Bantul tidak perlu khawatir terhadap persediaan beras di saat Ramadan dan mendekati Hari Lebaran dimana kebutuhan juga meningkat. Kepala Bulog Bantul, Petrus Yosep Pratikno mengatakan saat ini digudang Bulog yang berlokasi di Desa Sendangsari, Kec Pajangan menyimpan 2.800 ton beras medium dari kapasitas gudang 2.000 ton.

“Stok kita melebihi kapasitas yang ada. Kita pastikan untuk beras di Bantul tersedia dan mencukupi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,”kata Petrus saat menerima kunjungan Dandim 0729/Bantul. Letkol (Kav) Tumadi S.Sos ke gudang tersebut, Selasa (30/6). Turut mendampingi Dandim adalah Pasiter Kapten (Inf) Kusmin, Danramil 18/Pajangan, Kapten (inf) Suyadi serta Babinsa Sendangsari yakni Pelda Parjangkung dan Serma Jarot.

Ditambahkan Yosep, dengan stok yang ada masa setidaknya kebutuhan beras aman hingga empat bulan ke depan dengan melihat tingkat konsumsi dan kebutuhan masyarakat. Namun demikian stok tersebut akan terus ditambah sehingga kebutuhan masyarakat selalu tercukupi.

Adapun beras yang disimpan di Bulog adalah beras untuk program beras miskin (Raskin) dimana harga yang dikenakan kepada penerima Rp 1.600 per kilogram. “Raskin juga sudah mulai terdistribusi dan saya berharap Rumah Tangga Sasaran (RST) tidak perlu khawatir, kalaupun kebutuhan nanti naik, stok kita aman,”katanya.

Sedangkan untuk beras non raskin dikendalikan oleh DisperindagKop Bantul. Namun demikian Bulog sendiri siap menggelar operasi pasar beras jika memang dibutuhkan. Tentunya Bulog siap berkomunikasi dengan pemerintah daerah.

Sementara itu Dandim mengatakan pemantauan beras ke gudang Bulog tersebut sebagai tindak lanjut dari ST Korem yang ditandatangani Kasiter Letkol (Arh) Ananta Wira yang meminta Dandim untuk melakukan pemantauan dan memastikan stok beras di wilayahnya aman.

“Kita pastikan untuk Bantul stok beras aman dan mencukupi,”kata Dandim. Pemantauan itu tentunya tidak hanya dilakukan sekali, namun akan dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka memberikan jaminan bagi masyarakat akan ketersediaan beras. (kodim bantul)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Stok Beras di Bantul Aman