TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sutiyoso dan Gatot Dilantik Bareng

By 07 Jul 2015 09:15Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Panglima TNI terpilih Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) terpilih Letnan Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso, akan dilantik bersamaan.

Praktikno belum bisa memastikan kapan kedua calon pejabat negara yang lolos fit and proper test DPR itu akan resmi mengucap sumpah jabatan di depan Presiden Joko Widodo, Pada hari yang sama, ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin  tanggal 6 Juli 2015. Pratikno mengaku bakal mengupayakan agar pelantikan Gatot dan Sutiyoso bisa digelar pekan ini.

Belum  Secepatnya akan dilakukan. Ini masih menunggu jadwal, jadi kemungkinanya enggak tahu. Tapi diusahakan minggu ini, jelasnya.

Mantan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menyampaikan, pelantikan belum terjadwal karena harus menunggu jad­wal Jokowi, sehingga bisa disesuai­kan dengan agenda kepresidenan.

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto berharap Sutiyoso dan Gatot bisa dilantik pekan ini. Melalui rapat paripurna minggu lalu, DPR  telah menyetujui Sutiyoso sebagai Kepala BIN, dan Gatot seba­gai Panglima Tentara Nasional Jndonesia.

Pada 30 Juni lalu, Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Sutiyoso, dan sehari setelannya terhadap Gatot. (Sumber: HU Warta Kota)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sutiyoso dan Gatot Dilantik Bareng