Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Taklukan Lawan Dengan Jurus Kuncian

Dibaca: 172 Oleh 07 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Selasa (7/7) Anggota Makorem dan Satdisjan Korem 073/Makutarama melaksanakan latihan Bela Diri Militer Yongmoodo didalam Gedung BP Makutarama Salatiga.

Latihan dimulai dengan melakukan pemanasan dilanjutkan gerakan dasar. Dalam latihan kali ini dititikberatkan pada tangkisan dilanjutkan kuncian. Pelatih Yongmoodo Sertu Teguh Jasrem 073/Makutarama menyebutkan, “Latihan Yongmoodo bukan latihan main-main, kita bermain dengan persendian dan kekuatan otot. Salah sedikit saja akibatnya fatal dan akan mengganggu pelaksanaan tugas pokok kita sebagai Prajurit TNI. Maka ikuti perintah dan petunjuk pelatih, agar latihan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan”.

Setelah diberikan penekanan tersebut, para Peserta menjadi lebih waspada dalam melaksanakan teknik Bela Diri Militer Yong Moodo yang diajarkan pelatih. Dengan harapan, mereka mampu menyerap ilmu yang diajarkan dan mendapat manfaat yang nyata dari latihan tersebut. Hadir dalam latihan, Perwira Korem dan Satdisjan Rem 073/Makutarama. (Penrem 073/makutarama)

Baca juga:  Letkol Arh Jan Piter P.G. Dandim Purwodadi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel