TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tangkal Bahaya ( Laten ) Komunis, Kodim Lamongan Gelar Nobar Film Pengkhianatan G.30 S/PKI.

By 02 Jul 2015 15:25Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Lamongan ( 02/07 ) Pada pukul 11.00 hingga 15.00 Wib Rabu 1 Juli 2015 bertempat di Aula Kadet Suwoko Makodim 0812/Lamongan, dalam rangka memantapkan wawasan kebangsaan segenap aparat TNI dan Pemerintah sampai ke tingkat Desa, telah dilaksanakan acara Nonton Bareng pada pemutaran Film Penumpasan dan Penghianatan G. 30 S/PKI, yang ditonton oleh 360 orang.

Nonton bareng digelar guna memantapkan pemahaman tentang issue berkembangnya kegiatan Komunisme di berbagai daerah di Indonesia, yang cukup menjadi perhatian serius bagi segenap aparat baik TNI maupun pemerintah juga masyarakat yang menentang paham Komunis tersebut, hal itu juga juga diperkuat dengan issue berkembangnya pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 Agustus 2015 yang akan datang, diissuekan bahwa Bapak Presiden akan meminta ma’af kepada keluarga korban G.30 S/PKI.

Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo S.Sos setelah selesai pemutaran film, dengan tegas menekankan kepada para Danramil jajarannya agar film tentang pengkhianatan PKI tersebut diputar di tiap Kecamatan dan Desa-Desa di wilayahnya, dan para babinsa agar menginformasikan kepada masyarakat untuk mengikuti dan menonton pemutaran film G. 30 S/PKI tersebur, sehingga diperoleh pemahaman yang sama dalam menangkal gerakan – gerakan separatisme, maupun ekstrim kiri yang saat ini berupaya memutar balikan fakta sejarah G 30 S/PKI dengan memutar film tandingan yang berjudul “ Senyap “.

Hadir dalam acara nonton bareng tersebut selain Dandim adalah Asisten 1 Pemda Kab. Lamongan Bpk Fakih, Ka Bulog Drive Bojonegoro Bpk Epdal, Dinas Pertanian Lamongan yang diwakili oleh Bpk Ernawan, Danramil Jajaran Kodim 0812, Camat dan Kades se Kab. Lamongan, KUPT se Kab. Lamongan dan para Babinsa Kodim 0812/Lamongan. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tangkal Bahaya ( Laten ) Komunis, Kodim Lamongan Gelar Nobar Film Pengkhianatan G.30 S/PKI.