Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Tarhim Keliling Sambut Bulan Suci Ramadhan

Dibaca: 36 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd, menghadiri acara Tarhim keliling dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan bertempat di masjid Besar Baitul Hikmah Kecamatan Tegal Timur. Dalam kegiatan Tarhim ini diadakan tradisi gelar sorban dengan tujuan untuk pembangunan.

Dalam Tausiyah yang dibawakan oleh Bpk Abu Hair MBA didalam bulan suci Ramadhan puasa terdiri dari tiga fase yaitu yang pertama adalah fase yang penuh rahmat. Karena dalam awal ramadhan, Allah SWT memberikan begitu banyak keutamaan didalamnya. Selain pahala yang dilipatkan sampai ratusan kali, sebagai contoh ibadah sunnah pahalanya setara dengan ibadah wajib, syetan dibelenggu, pintu neraka ditutup.

Yang kedua adalah fase pengampunan dari Alloh SWT, maksudnya adalah, target kita pada 10 hari kedua ini adalah Alloh SWT mengampuni semua dosa dan kesalahan yang kita lakukan, caranya adalah dengan melakukan ibadah-ibadah yang membuat Allah SWT mengampuni semua dosa kita. Amalan-amalan apa saja yang membuat dosa kita diampuni?.

Baca juga:  Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Pejabat Kodam

Yang ketiga adalah fase pembebasan dari api neraka, dimana seharusnya dalam fase ini (hari ke-21 s/d akhir ramadhan), target kita adalah kita dan keluarga kita terbebas dari api neraka dan bisa mendapatkan lailatul qadr, yang dalam surat Al-qadr ayat 1- 5, dinyatakan lebih baik nilainya dari 1000 bulan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel