Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Tatap Muka Kasrem 172/PWY Dengan Tokoh Agama Distrik Dabra

Dibaca: 9 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Abepura – Untuk menjalin hubungan yang serasi antar umat beragama di Distrik Dabra Kabupaten Sarmi, Kepala Staf Korem 172/PWY Letkol Inf Edward Sitorus melaksanakan acara tatap muka dengan para tokoh agama diantaranya Pendeta Albert Yoku, Pendeta John Fouw S.Th, Pendeta John Baransano S.Th, Ustad Diharjo dan Ustad Jamaluddin di Gereja Jemaat GKI Maranatha Ardipura I-III Jala Nanas No. 2 Kel. Ardipura Distrik Japsel Kota Jayapura.

Dalam kesempatannya tersebut, Letkol Inf Edward Sitorus menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di wilayah Papua sudah terjalin dengan cukup baik, demikian pula dengan daerah Dabra. Untuk itu, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan sehingga dapat memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna menyambung komunikasi diantara kita sehingga dapat diperoleh kesamaan cara pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi diwilayah Dabra.

Sementara itu, Pendeta Albert Yoku menyampaikan agar nantinya dibangunkan sebuah masjid di Dabra karena selama ini belum ada tempat beribadah bagi umat Muslim dan sementara ini yang digunakan adalah rumah Ustad Suharjo untuk kegiatan mengajar, mengaji dan sholat.

Baca juga:  Satgas Anti Miras dan Narkoba Kodim 1710/Mimika Bersama Polsek Laksanakan Sweeping

Dengan pertemuan ini, Kasrem berharap makin meningkatkan hubungan antar umat beragama di Distrik Dabra dan dapat menciptakan keamanan di wilayah tersebut karena peran tokoh agama sangat penting dan strategis. Turut hadir Kasiintel Letkol Inf M. Aidi, Kainfolahta Kapten Cpl Saroi, Perwira Korem 172/PWY Kapten Inf Wuria dan Danramil Dabra Letda Yahya Dom.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel